in

Bupati H2G Lantik Sembilan Pj Kades

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sebanyak sembilan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), dilantik Bupati Mus Rawas H Hendra Gunawan.

Pelantikan dilaksanakan di Desa Suka Menang Kecamatan Muara Kelingi, Kamis (27/02/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Adapun Pj Kades yakni lantik, Elmi Pj Kades Karyadadi, Zaini Pj Kades Sumberkarya, Ahmad Istami Pj Kades Taba Rena, Wijianto Pj Kades Beliti Jaya, Sukirman Pj Kades Suka Menang, Sopian Pj Kades Rantau Alih, Anhar Pj Kades Ciptodadi 2, Anasin Pj Kades Kebur Jaya dan M Diah Pj Kades Suka Rami.

“Jabatan Pj Kades hanya enam bulan, manfaatkan kesempatan itu untuk membangun desa. Perlu dipahami bahwa anda bukan dipilih langsung oleh masyarakat, jika tidak bekerja dengan benar, maka saya yang malu dengan masyarakat,” kata H Hendra Gunawan dalam arahannya.

Jika bekerja dengan benar, karena jika desa maju maka kecamatan akan maju, kabupaten ikut maju dan indonesia menjadi negara maju.

“Sebenarnya dalam urusan rakyat sudah dibagi-bagi, saya minta kades dan perangkat melayani masyarakat secara maksimal,” paparnya.

Selain Pj Kades, sambung H Hendra Gunawan, juga dilantik ketua TP PKK desa, artinya dalam menjalankan tugas, Pj Kades dibantu oleh ibu PKK.

“Separuh warga Musi Rawas adalah perempuan, jadi peran perempuan sangatlah penting,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain, melalui Kabid Pemdes Rian Pratama mengatakan, sebelum dilantik menjadi PJ Kades, berkasnya sudah dilakukan verifikasi dan pengecekan oleh BKPSDM.

“Untuk menjadi Pj Kades, tentu ada syaratnya yakni PNS Kabupaten Musi Rawas. Mareka yang menjadi Pj Kades, sudah melalui tahapan,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Ayo Ikuti Lomba Fashion Show Anak-anak Bersama Hotel Dafam Linggau

Dua Pengedar Upal Diringkus