in

Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Lubuklinggau Dikukuhkan

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Lubuklinggau resmi dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana di Balai Kota Lubuklinggau, Rabu (13/11/2019).

Diterangkan Sekretaris Dinas Pendidikan, H Rudi Erwandi, predikat diberikan kepada isteri kepala pemerintahan untuk membina PAUD yang membimbing anak usia 0-6 tahun demi terwujudnya PAUD berkualitas.

Jumlah PAUD di Kota Lubuklinggau sebanyak 105 lembaga, TK 50 lembaga, Kelompok Bermain 40 lembaga dan Tempat Penitipan Anak 20 lembaga dengan jumlah 1599 murid.

Hj Yetti Oktarina Prana mengucapkan syukur atas kesadaran masyarakat menitipkan anak-anaknya di PAUD. Dari 105, 80 diantaranya sudah terakreditasi.

Adanya akreditasi menunjukkan standarisasi PAUD yang saat ini sudah dianggap sama seriusnya dengan jenjang pendidikan lainnya.

“Targetnya Bunda PAUD yakni mewujudkan anak usia dini yang sehat cerdas dan ceria,” kata Hj Yetti Oktarina Prana.

Isteri Wali Kota ini bertekad bersama Bunda PAUD Kecamatan memastikan anak-anak sebanyak mungkin masuk PAUD. Untuk Bunda PAUD, anak-anak tidak diwajibkan untuk belajar calistung, yang terpenting adalah mengajarkan anak-anak itu nilai-nilai kebaikan.

“Tidak boleh menghardik, berkata kasar dan berteriak kepada anak yang masih berada pada masa golden age,” tegasnya.

Wawako, H Sulaiman Kohar menerangkan, dimasa emas anak, yang perlu dibentuk adalah akhlak yang baik, tatakrama, sopan dan santun.

Ia mengucapkan selamat bertugas sesuai tupoksi. Juga kepada kepada guru terimakasih karena telah mendidik anak-anak sampai dengan saat ini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar.

SOURCE : Kominfo Lubuklinggau

19 Atlet Judo Lubuklinggau Ikuti International Open Championship 2019

Masih Bingung, Ini Syarat Tes CPNS di Musi Rawas