KPM PKH Kecamatan Muara Kelingi mendatangi Kantor Dinas Sosial, Selasa (23/7/2019). Foto : Dedi Silmed
in

Buku Tabungan Dipegang Pendamping, KPM Datangi Dinsos

MUSI RAWAS, Silmed.id – Resah akan pungutan tak jelas, puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Muara Kelingi, melapor ke Dinas Sosial (Dinsos) Musi Rawas.
Menurut salah satu KPM berinisial RI (47) mengatakan, bahwa kedatangan ibu-ibu untuk mengadu tentang tidak transparannya pendamping terkait komponen yang mereka terima, dan adanya dugaan pungli dari pendamping melalui istri pendamping tersebut.

“Kami sudah mendatangi Kantor Dinsos, Senin (22/7). Sebab, buku tabungan dan Kartu beserta pin juga hampir seluruhnya dipegang oleh pendamping,”jelas RI kepada Silampari Media, Selasa (23/7/2019).

Dikatakannya, seharusnya buku tabungan ATM dan PIN itu adalah hak dari KPM dan wajib dipegang oleh masing-masing anggota KPM. Namun, sebaliknya dipegang pendamping. Bahkan, oknum tersebut telah melakukan penarikan uang tanpa diketahui oleh KPM.
“Setelah uang ditarik maka di malam hari baru membagikan uang tersebut di rumahnya tanpa penjelasan terkait komponen yang seharusnya KPM terima,”terangnya.
Dilain pihak, Kepala Dinsos Musi Rawas Agus Susanto melalui Kabid Limbangsos, Evan Saifani menjelaskan, pihaknya sudah terima laporan ataupun pengaduan dari KPM.
“Sesegera mungkin kita akan mengatasi ini permasalahan ini,”kata dia.
PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sejak Sepekan Lalu, Harga Ayam Terus Meroket

Perpustakaan Desa Jaya Bakti Terima Bantuan Tiga Unit Computer dari Perpupnas