in

Buka Lomba Bercerita Lucu, Hj Suwarti Ajak Pemuda Semangat Membangun Bangsa

MUSIRAWAS, Silmed. id – Dengan mengangkat tema, Pemuda Cinta Ragam Bahasa, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti membuka lomba bercerita lucu dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91.

Dalam kesempatan itu, Hj Suwarti mengatakan, bahwasanya kegiatan yang diadakan oleh pemuda merupakan hal yang positif yang harus terus dilakukan.

“Jujur selama saya dan bapak Bupati H Hendra Gunawan menjabat, baru kali ini ada kegiatan semacam ini,” kata Hj Suwarti saat membuka acara lomba bercerita lucu, Senin (28/10/2019).

Menurut dia, lomba semacam ini sangat baik untuk menjalin silahturahmi antar pemuda.

“Saya ucapkan trimakasih kepada pihak penyelenggara dan semua pihak yang berpartisipasi, sehingga lomba ini bisa terlaksana, “jelas Wabup.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa lomba bercerita lucu ini merupakan ajang pemersatu pemuda dizaman individualis.
Selain itu juga, kegiatan ini sebagai ajang silahturahmi bagi pemuda agar tercapai satu visi untuk memajukan Indonesia terutama memajukan Bumi Lan Serasan Seketenan demi terwujudnya Musi Rawas Sempurna.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nadional (GMNI), Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas, Rike Dwi Putra yang juga menjabat ketua panitia Lomba Bercerita Lucu mengatakan, jika tujuan diadakannya lomba bercerita lucu untuk mengajak pemuda agar tetap solid dalam membangun bangsa.

“Tujuan diadakannya lomba bercerita lucu ini, untuk mengingatkan kita sebagai pemuda untuk terus bersatu. Selain itu juga untuk melestarikan bahasa daerah yang ada di Musi Rawas, “jelasnya.

Lomba bercerita lucu itu sendiri di ikut 27 peserta dari Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR    : Dedi Ariyanto

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Mengunakan Pakaian Adat Papua

Kedai Jajanan Chika, Pas Dikantong Pas Dilidah