in

Buka Acara Lontre Ikan Cupang, Camat Peringatkan Pedagang

MUSIRAWAS,Silmed.id – Mendapat laporan dari pihak sekolahan, bahwa adanya penjual ikan cupang dengan metode lotre. Pihak Kecamatan Suka Karya melakukan monitoring.

“Kami menindaklanjuti laporan dari SD Negeri Ciptodadi, langsung melakukan monitoring aktivitas para penjual seperti penjual ikan hias cupang, penjual makanan dan lainnya, yang dijual dilingkungan SD Negeri Ciptodadi,” jelas Camat Suka Karya Wawan Setiawan, Kamis (28/11/2019).

Hasil dari monitoring tersebut sambung Wawan, pedagang ikan cupang mengumpulkan uang sebesar Rp2.000, selanjutnya nama siswa yang mengumpulkan uang dicatat.

Setelah uang terkumpul banyak, selanjutnga dilakukan penguncangan. Bagi nama siswa yang keluar, mendapat hadiah ikan cupang dan tempatnya, padahal ikan tersebut jika dijual harganya Rp.15.000.

” Pedagang yang ingin mencari rezeki kami tidak melarang, namun dengan cara sewajarnya. Tidak dibenarkan untuk mengiming-imingi siswa dengan hadiah jika nama dinyatakan keluar setelah dilakukan penguncangan,”papar dia.

Jika masih, didapatkan penjualan ikan cupang dengan sistem lotre dilingkungan sekolah tersebut. Pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan pihak kepolisian. akan melakukan tindakan tegas.

Monitoring dilanjutkan kepada pedagang lain yang ada di kantin dalam lingkungan sekolah tersebut, dan mengajak para pedagang untuk bersama-sama tetap menjaga kebersihan dan keindahan.

‘Kamj tidak menemukan pedagang yang menjual aneka makanan yang bukan untuk dikonsumsi anak -anak sekolah dasar, seperti makanan yang telah kadaluarsa,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Tidak Mengirimkan Ijazah Dipastikan Tidak Lolos

Pengurus APEKSI Audiensi dengan Mendagri