in

Blangko Kosong, 1.544 Warga Belum Punya KTP

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dikarenakan kekosongan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), 1.544 warga yang sudah perekaman namun belum memiliki KTP-el. Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Musi Rawas Edi Rosidi kepada Silampari Media, Rabu (23/10/2019) diruang kerjanya.

“Sudah seminggu ini blangko KTP kosong, warga yang sudah perekaman dan data siap cetak sebanyak 1.544 orang, sedangkan blangko yang disediakan sebanyak 500 lembar dalam seminggu, jadi sekarang banyak warga mengunakan surat keterangan (Suket),” jelas Edi.

Lanjut dia, pihaknya mendapat jatah blangko dari pemerintah pusat sebanyak 500 lembar dalam seminggu, dengan jumlah tersebut sedangkan data warga siap cetak diatas seribu. Jadi Disdukcapil Musi Rawas selalu kekurangan blangko.

“Data siap cetak 1.544, jumlah tersebut belum ditambah warga yang bergantian KTP,” cerita dia.

Mantan Camat Jayaloka ini menyampaikan, jumlah wajib KTP di Musi Rawas sebanyak 284.914, yang sudah punya KTP sebanyak 276.223 dan yang belum perekaman sebanyak 8.621.

“Dalam sehari kami mampu mencetak 250 perhari jika ada blangko, warga yang belum perekaman, mayoritas warganya merantau dan tinggal di rompok,” ujarnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Pemkot Buka lowongan 177 Formasi CPNS. Guru Paling Banyak Dicari

Permintaan Tinggi, Harga Ikan Segar Berangsur Naik