ANTRI : KPM PKH Kecamatan Lubuklinggau Timur I tengah mengantri di ATM BNI untuk mencairkan dana Termin ke tiga tahun 2019. Foto : Bayu Silmed
in

Besok Dana PKH Sampai 100 Persen Kepada KPM

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) termin ketiga untuk 7005 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)di Kota Lubuklinggau telah di cairkan mulai dari Hari Senin (08/07/2019) lalu.

Yudha Gunta Dera selaku Koordinator PKH Kota Lubuklinggau menerangkan jika tahapan pencairan telah dimulai sejak hari Senin dan sepenuhnya akan tersampaikan ke tangan KPM pada hari Jum’at (12/7/2019) besok.

“Hari Senin kemarin pencairan kami mulai di Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Barat II, kemudian hari Selasa nya Kecamatan Lubuklinggai Timur II dan Selatan I, hari Rabu Kecamatan Lubuklinggau Barat II dan Selatan II, hari ini Kecamatan Utara I, terakhir besok itu untuk Kecamatan Lubuklinggau Utara II,” ujar Yudha.

Yudha menerangkan sebenarnya dana yang disalurkan kepada KPM itu serentak namun untuk mengurangi penumpukan di bank Fasilitator dan pendamping bersepakat untuk tidak menyatukan hari.

“Sebenarnya hanya untuk mengurangi antrian dan penumpukan di bank atau ATM, tapi harinyapun tidak jauh-jauh berbeda. Kalau untuk penyaluran semuanya serentak. Jumat nanti 100 persen sudah tersampaikan ke tangan KPM,” sambung Yudha.

Yudha berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dana tersebut dengan bijak, belanjakan hanya untuk kebutuhan pokok dan yang penting. PKH sendiri tahun ini masih menyisahkan satu termin pwncairan lagi yang dijadwalkan akan cair pada awal Oktober mendatang.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

100 Koperasi Tak Aktif di Lubuklinggau Bakal “Disehatkan”

Tidak Kembalikan Pinjaman 137 Tak Aktif