Ilustrasi
in

Besok, 22 Desa Gelar Pemilihan BPD

MUSIRAWAS, Silmed.id – Sebanyak 22 desa di dua kecamatan, melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Demikian disampaikan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain, melalui Kabid Pemdes Rian Pratama kepada Silampari Media, Minggu (13/10/2019).

Menurut Rian, sesuai jadwal yang ada, pada 14 Oktober 2019, ada dua kecamatan yang melaksanakan pemilihan BPD, yakni Kecamatan Muara Lakitan sebanyak 19 desa, dan Kecamatan Jayaloka sebanyak tiga desa.

Tiga desa di Kecamatan Jayaloka sambung Rian, melaksanakan pemilihan pada 14 Oktober, hal itu lebih cepat dari 9 desa lainnya. Percepatan pemilihan ditiga desa tersebut, yakni Desa Dono Rejo,Ngestikarya dan Purwodadi, atas permintaan warga sendiri, kebetulan panitia pemilihan sudah siap.

“Ada sebagian pemilihan secara langsung, ada juga desa mengelar pemilihan melalui musyawarah keterwakilan. Saya harap panitia dapat independen, sehingga rasa keadilan dan demokrasi dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas dia.

Lalu lanjut Rian, dirinya berharap juga kepada para calon BPD untuk mentaati peraturan bupati (Perbup) nomor 85 tahun 2018.

”Saya harap nanti terpilih anggota BPD yang benar-benar dapat bekerja, dan dapat berkoordinasi dengan kepala desa,”ucapnya.

Terpisah, Camat Muara Lakitan Prewan Novio menyampaikan, besok desa yang ada Kecamatan Muara Muara Lakitan akan melaksanakan pemilihan BPD. Ada 17 desa mengelar pemilihan secara langsung dan dua desa pemilihan melalui musyawarah keterwakilan.

“Dua desa melaksanakan pemilihan musyawarah keterwakilan, yakni Desa Tri Anggun dan SP2 Sidomulyo,”jelas dia.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Kare Cakar Ayam Arlis, Cemilan Enak dan Cocok Untuk Oleh-oleh

Wako Optimis Hubungan Eksekutif-Legislatif Kian Harmonis