TERSANGKA. Dicky Armando (28) seorang tenaga honorer menjadi tersangka atas laporan kepala dinas lantaran menanyakan soal gaji. Tersangka diamankan aparat Polsek Rupit, (19/7/2019). Foto: IST
in ,

Bertanya Soal Gaji, Honorer Dilaporkan Kepala Dinas

MURATARA, Silmed.id – Seorang tenaga honorer Dinas Perhubungan Kabupaten Muratara, Dicky Armando (28) dilaporkan Al Azhar yang menjabat Kepala Dinas Perhubungan lantaran menanyakan soal gaji. Saat ini Dicky mendekam di sel tahanan Polsek Rupit. Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Rupit AKP Bakri Reddy Cahyono membenarkan telah mengamankan tenaga honorer itu

“Iya, kami menerima laporan dari korban. Saat ini tersangka sudah diamankan untuk diproses lebih lanjut. Tersangka ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan,” ujar AKP Bakri, Jumat (19/7/2019).

Informasi yang didapat menyebutkan, kejadian ini bermula pada hari Rabu (10/7/2019) lalu sekitar pukul 14.00 WIB di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Muratara. Ketika itu Dicky masuk ke ruangan kepala dinas (Kadis) untuk menanyakan gajinya. Kemudian dijelaskan oleh Al Azhar selaku kadis bahwa gaji tersangka masih dalam proses.

Entah apa yang diperbincangkan kemudian, tersangka tidak terima dan melakukan pengrusakan barang inventaris kantor. Tak hanya itu, tersangka sempat mengejar kadis yang berusaha menghindar sambil melontarkan ancaman. Atas hal itu, Al Azhar melaporkan tersangka ke Polsek Muara Rupit untuk diproses lebih lanjut. Laporan Al Azhar diketahui pada Senin (15/7/2019).

Laporan yang dituduhkan kepada tersangka adalah perbuatan tidak menyenangkan sebagaimana dimaksud dalam pasal 335 KUHPidana.

 

PENULIS : Aulia Azan Siddiq
EDITOR: Dodi Chandra

Can Tanah Periuk Ditangkap Polisi

Soal Stiker Miskin Rumah KPM, Linggau ‘Miskin’ Anggaran