in

Berkas Tak Lengkap, Calon Kades PAW Dicoret

MUSIRAWAS,Silmed.id – Panitia pemilihan Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Jaya Bakti Kecamatan Tuah Negeri, mencoret salah satu calon Kepala Desa PAW.

Hal itu dikarenakan yang bersangkutan hingga batas ahir waktu yang telah ditetapkan, tidak bisa melengkapi berkas. Demikian diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW, Dedi Sunandar kepada Silampari Media, Rabu (6/11/2019).

“ Calon atas nama Yakub kita Coret , sebab dia tidak bisa menunjukan berkas pengunduran diri sebagai anggota Badan Permusywarawan Desa (BPD),”kata Dedi.

Menurut Dedi, pihaknya telah memberikan waktu selama lima hari kepada yang bersangkutan, untuk melengkapi berkas pencalonan.

“Karena aturan mainnya kayak gitu, maka kita berikan waktu selama lima hari untuk mengajukan pengunduran diri ke Bupati. Sebab setiap anggota BPD harus mengundurkan diri bila mana ingin maju dalam pemilihan kepala desa,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusywaratan Desa (BPD), Jaya Bakti Irwansyah mengaku sudah menerima pengunduran diri dari yang bersangkutan. Hanya saja ia menyayangkan bahwa pengunduran diri yang diminta terlalu mepet dengan tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa PAW.

“Sudah saya terima surat pengunduran diri sebagi anggota BPD dari Yakub.Tetapi karena waktunya mepet tidak mungkin surat itu langsung di tanda tangani Bapak Bupati,”jelasnya.

Sebab, sambung Irawansyah, untuk mendapatkan tandatangan pengunduran diri itu tidak gampang, apa lagi dengan waktu lima hari.

“Apa lagi kemarin Bapak Bupati dinas luar terus, jadi surat pengunduran diri Yakub belum di tandatangani ,”pungkasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Jemur Pakaian, IRT Tewas Kesetrum

Mesat Jaya Prioritaskan Pembuatan Sumur Bor