in

Bendahara Keuangan Ikuti Pembekalan Pertahankan Opini WTP

MURATARA, Silmed.id — Bendahara, Operator dan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), mengikuti pembekalan penyusunan laporan keuangan.

Pembekalan dimaksud bertujuan meningkatkan kualitas laporan keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam upaya mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kegiatan ini turut hadir Perwakilan KPP Pratama Lubuklinggau, Kantor Perbendaharaan Negara (KPN) Lubuklinggau, Asisten, OPD, serta rombongan bendahara, operator dan Kasubbag Keuangan.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Miratara, Duman Faschal mengatakan, pembekalan ini untuk mempertahankan opini WTP terhadap laporan keuangan Pemkab Muratara tahun 2019 ini ke BPK RI.

“Yang mengikuti pembekalan penyusunan atas laporan keuanan ini sebanyak 73 peserta yang terdiri dari bendahara OPD, kecamatan, termasuk RSUD,” kata Duman, Senin (25/11/2019).

Pada 2018 lalu Pemkab Muratara telah berhasil meraih opini WTP atas laporan keuangan yang diperiksa oleh BPK, karena pengelolaan keuangan daerah akuntabilitas dan transfaran.

“Semoga keberhasilan itu bisa jadi kebanggan bersama dan bisa dipertahankan untuk tahun 2019 ini,” ujarnya.

Duman berpesan kepada peserta agar mengikuti pembekalan secara serius, jika ada permasalahan atau belum menguasai secara penuh sebaiknya bertanya hingga benar benar paham.

“Pembekalan perbendaharaan ini kembali mengingatkan kita bersama jangan sampai terlena dengan hasil pencapaian tahun lalu, karena opini WTP harus kita pertahankan,” ungkapnya.

PENULIS : Farlin Addian
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Diiringi Tokoh NU dan GP Ansor, Firdaus Cik Olah Mengembalikan Berkas Penjaringan Bupati

Jelang Penutupan, Posisi Kontingen Mura Terus Merosot