in

Belum Setahun, PJU Sudah Rusak

MUSIRAWAS,Silmed.id – Baru setahun dipasang Penerangan Lampu Jalan (PJU) yang mengunakan tenaga surya, kini kondisinya sudah banyak rusak.

“Pemasangan PJU dilaksanakan pada awal tahun 2019, belum berakhir 2019, sudah beberapa titik PJU tidak menyalah lagi,”kata Muhtaridi warga Desa Lubuk Pauh kepada Silampari Media, Senin (18/11/2019).

Menurut dia, dengan adanya PJU didesa sangat membantu warga sebagai penerangan, namun kondisinya sudah banyak rusak. Padahal baru sebentar dipasang.

“Kami bingung, mesti melapor kemana untuk perbaikan PJU, jika terus dibiarkan dalam kondisi rusak maka lama kelamaan PJU semuanya tidak dapat difungsikan,”ungkapnya.

Dilain pihak, Kepala Dinas PU CKTR Ristanso Wahyudi mengatakan, PJU tenaga surya yang tersebar didesa tertinggal adalah bantuan dari kementerian. Hingga kini PJU belum diserah terimakan kepada Pemkab Musi Rawas.

“Saya akan laporkan ke Kementerian, agar segera dilakukan perbaikan,” kata dia.

Ditambah dia, pihaknya belum bisa melakukan perbaikan karena belum diserah terimakan, namun pihaknya akan berupaya dengan melaporkan ke pihak kementerian.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Gondol 100 Juta Uang Di Dalam Brankas, Warga Siring Agung di Bui

Pompa Rusak, Distribusi Air ke Enam Desa Terhenti