in

Belum Ada Kejelasan Pilkades di Mura

MUSIRAWAS,Silmed.id – Belum ada kepastian akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), sebanyak 42 desa dipimpin Penjabat (PJ).

“Hingga saat ini belum ada kelanjutan, kapan akan dilaksanakan Pilkades, karena kemarin hanya ada surat penundaan dan belum ada surat kelanjutannya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Kepala DPMD Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain, melalui Kabid Pemdes Rian Pratama kepada Silampari Media, Senin (08/06/2020).

Lanjut Rian, untuk kelanjutan pilkades, pihaknya sudah hendak berkirim surat ke Kemendagri, untuk menanyakan hal tersebut.

“Kalau isi surat kemarin, pilkades akan dilaksanakan bila dicabutnya status keadaan tertentu virus corona di Indonesia,” paparnya.

Dikatakannya, sekarang sudah akan dilaksanakan new normal, makanya pihaknya akan menyurati Kemendagri. Jika disetujui maka akan dianggarkan dalam anggaran perubahan.

“Untuk saat ini ada 23 desa dipimpin PJ, jika ditunda lagi sampai Desember maka akan ada 42 desa dipimpin PJ,” ucapnya.

Dilain pihak YI (36) warga Muara Lakitan, Pemkab Musi Rawas semestinya melaksanakan pilkades. Karena bila dipaksakan untuk ditunda maka akan habis PNS di kecamatan untuk menjadi PJ.

“Kenapa harus ditunda, kasian masyarakat dipimpin oleh orang yang bukan pilihannya, bahkan tidak berdomisili di desa,” ujarnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

UPT Diklat Lubuklinggau Gelar Distance Learning untuk Pertama Kalinya

Satu Lagi Pejabat Pemkot Terkonfirmasi Positif Covid-19