in ,

Begal Pelajar SMP, Warga Lubukngin Tewas Diamuk Massa

MUSIRAWAS, Silmed.id – Belakangan ini, kabar tewasnya pelaku begal karena diamuk massa, selalu menghiasi informasi seputar tanah air. Hal ini seolah tidak menjadi pelajaran bagi pelaku begal. Bahkan tindak pidana sebagaimana diatur pada pasal 365 KUHP ini seolah tiada pernah habisnya.

Dan di wilayah hukum Polres Musi Rawas, peristiwa mengerikan itu kembali terjadi.  Leonaldo (30) warga Dusun III Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit tewas di tempat akibat dikeroyok massa. Sedangkan rekannya, Roki Saputra (18) warga yang sama lebih dulu ‘aman’ lantaran berhasil diciduk oleh Tim Buser Polres Musi Rawas.

Hal ini dibenarkan Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu S kepada Silampari Media, Senin (2/9/2019) malam.

“Tersangka dua orang, satu diantaranya MD (Meninggal Dunia),” ujar AKP Wahyu S Kasat Reskrim Polres Musi Rawas singkat.

Dikatakan Kasat,  peristiwa ini bermula saat para tersangka melakukan begal terhadap korban Candra Novianto (15) seorang pelajar SMP yang melintasi jalan Desa Sri Mulyo Kecamatan STL Ulu Terawas sekitar pukul 16.30 WIB.

Melihat kesempatan ini, salah seorang tersangka turun meminta korban untuk menyerahkan kendaraan Motor jenis Honda Revo warna hijau No.Pol. BH-5181-PQ yang dikendarainya kepada tersangka yang sudah mengancam dengan mengacungkan sebilah pisau. Tersangka kemudian berhasil dan kabur ke arah Desa Sukorejo.

Lalu sekira pukul 19.00 WIB TIm Opsnal Reskrim Mura mendapat informasi ada dua orang diduga pelaku curas membawa sepeda motor masuk ke kebun sawit Desa R Rejosari Kecamatan Purwodadi. Kemudian ditelusuri Tim Buser Polres Mura di kebun sawit tersebut dan ditemukan satu unit  sepeda motor honda yang disembunyikan pelaku,

“Setelah dilakukan pengecekan ke Polsek Terawas bahwa telah terjadi curas terhadap  korban dengan ciri-ciri kendaraan persis sama yang ditemukan oleh petugas,” kata kasat.

Kemudian polisi kembali mendapat informasi dari masyarakat bahwa salah satu pelaku sembunyi di pinggir sawah Desa R Rejosari. Kemudian Tim Buser langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku.

Roki Saputra 18) Warga Lubuk Ngin yang berhasil diamankan lebih dulu oleh Team Buser Polres Musi Rawas

“Pada saat dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan dengan mengunakan sebilah pisau, sehingga diambil tindakan tegas yang terukur dengan melakukan tembakan ke arah kaki pelaku,” jelas Kasat.

Kemudian sekira pukul 21.00 WIB, Polisi mendapatkan informasi bahwa tersangka Leonaldo berhasil ditangkap warga. Hanya saja, korban tak semujur rekannya. Tindakan pelaku ini tentu saja membuat geram warga, terlebih yang sudah bersusah payah memburu pelaku. Dapatnya pelaku, tak ayal membuatnya menjadi bulan-bulanan warga, hingga akhirnya pelaku tewas di TKP.

Barang Bukti (BB) berupa sepeda motor honda revo milik korban. Sepeda motor Yamaha Vega Nopol BG 4775 GS milk pelaku, sebilah pisah berikut sarung pisau diamankan petugas untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

PENULIS : TIM (Jaka, Alexander, Aulia, Dedi) 
EDITOR : Dodi Chandra

Tiga Warga Keracunan Gas PT Medco E&P Indonesia

KPK Ingatkan Anggota DPR Terpilih yang Belum Lapor LHKPN