Ilustrasi bedah rumah. Foto: IST
in

Bedah Rumah Prioritaskan Desa Tertinggal

MUSIRAWAS, Silmed.id – Dinas Sosial (Dinsos) Musi Rawas, memprioritaskan desa yang berstatus tertinggal dan sangat tertinggal dalam merealisasikan program bedah rumah.

“Kuota hanya 100 rumah untuk dilakukan perbaikan, kami memprioritaskan desa tertinggal dan sangat tertinggal. Saat ini kami sedang melakukan kroscek ke lapangan untuk memastikan, apakah rumah yang diajukan layak atau tidak. Selain itu, kroscek lapangan untuk memetakan rancangan anggaran pembangunan,” ungkap Anggraeni TW, Kasi Indentifikasi dan Penguatan Kapasitas, Dinsos Mura kepada wartawan, Jumat (12/7/2019)

Lanjut dia, dalam membedah rumah, pihaknya menyesuaikan kondisi rumah yang akan dibedah. Artinya tidak harus atap, lantai dan dinding (Aladin). Namun anggaran yang digelontorkan tetap Rp15 juta.

“Kami membantu dalam bentuk barang, bukan berbentuk uang. Program bedah rumah dilaksanakan dengan cara swadaya masyarakat,” ceritanya.

Di sisi lain Sekretaris DPMD, Aleksander menambahkan, dalam rangka mengentaskan desa tertinggal dan sangat tertinggal, pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk Dinsos.

“Mengentaskan desa tertinggal dan sangat tertinggal adalah tugas bersama,” tambah Alek.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Dodi Chandra

 

Bupati Resmikan Lomba Balita Sehat Indonesia Tingkat Musi Rawas Tahun 2019

Proyek Embung Kementerian Desa Terbengkalai