Syahrin, S.Pd, Lurah Batu Urip Taba yang baru menandatangani berita acara serah terima jabatan, Senin (15/07/2019) didampingi oleh Lurah Baru Urip Taba yang lama Dian Andrian, SE. Foto : Bayu Silmed
in

Batu Urip Taba Sambut Pemimpin Baru

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Senin (15/07/2019) resmi mendapatkan pemimpin baru. Hal tersebut ditandai dengan acara serah terima jabatan Lurah antara Dian Andrian, SE selaku Lurah lama dan Syahrin, S.Pd selaku pemegang amanah yang baru yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB.

Serah terima jabatan ini dihadiri seluruh elemen organisasi kelurahan seperti Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ketua RT se Kelurahan Batu Urip Taba, Karang Taruna Kelurahan, Kader Posyandu, Kader TP PKK Kelurahan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, maupun perwakilan masyarakat setempat. Acara langsung oleh Ketua LPM Kelurahan Batu Urip Taba Taufik Indarsari. Dalam sambutannya, Dian Andrian mengaku bersedih sekaligus bahagia dengan serah terima jabatan tersebut.

“Saya sedih karena harus meninggalkan Kelurahan serta masyarakat yang luar biasa di Batu Urip Taba ini, tiga tahun menjabat sudah membuat semuanya menjadi keluarga dekat, semoga kenangan indah akan selalu tersemat di hati kita,” ujar Lurah yang sudah menjabat selama periode 2016-2019 di Batu Urip Taba itu.

Sementara kebahagiannya karena saat ini Batu Urip Taba mendapatkan sosok pemimpin pengganti yang ia rasa lebih profesional dan bisa membawa Batu Urip Taba menjadi salah satu kelurahan terbaik di Kota Lubuklinggau.

“Saya titipkan kelurahan ini dengan segala program-programnya yang belum sempat saya selesaikan, semoga Batu Urip Taba bisa mengejar predikat kelurahan terbaik di Kota Lubuklinggu,” tambahnya.

Sementara Syahrin menjawab dengan optimisme tinggi bahwa dirinya akan melanjutkan kepemimpinan Dian dengan baik dan bersungguh-sungguh.

“Target kita jelas, harus menjadi yang terbaik di Kota Lubuklinggau dan Sumsel, saya akan lanjutkan program-program sebelumnya dan akan terus berinovasi dan bersinergi bersama dengan masyarakat setempat. Mohon bimbingannya juga untuk lurah senior di kelurahan ini, Bapak Dian agar masih bisa berkomunikasi terkait perkembangan kelurahan kita,” ujar Syahrin.

Ketua LPM Batu Urip Taba Taufik Indarsari berharap dengan lurah yang baru ini agar kelurahannya bisa semakin maju dan berprestasi bukan malah sebaliknya.

“Saya mewakili masyarakat Batu Urip Taba mengucapkan terimakasih kepada Pak Dian yang telah mendedikasikan dirinya begitu luar biasa untuk kelurahan ini semoga kita masih doberikan kesempatan untuk bekerjasama, kami juga ucapkan selamat datang kepada Bapak Syahrin semoga bisa bersinergi dengan setiap elemen masyarakat dan organisasi agar menciptakan atmosfir yang lebih baik lagi di Kelurahan Batu Urip Taba,” ungkap pria yang juga merupakan pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau itu.

Taufik pun berharap komunikasi antara masyarakat dan kelurahan terjaga dengan baik sehingga program-program kelurahan dapat tersalurkan dengan maksimal ke dalam kehidupan bermasyarakat.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh kedua Lurah dan mengabadikan moment bersama dengan seluruh tamu undangan yang hadir.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Jelang Pemilihan BPD, Pengunjung Kantor Disdukcapil Membludak, Ini Alasannya…

Versus Tukang Ojek, Atlit Sepeda Tak Sadarkan Diri