in

Baru Diumumkan, Animo Menjadi PPK Cukup Banyak

MUSIRAWAS, Silmed.id – Animo masyarakat Kabupaten Musi Rawas untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) cukup banyak. Pasalnya baru diumumkan, sudah 50 orang mengambil formulir dan 200 mengunjungi website Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas.

Komisioner KPU Musi Rawas Devisi Sosialiasi, Pendidikam Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syarifudin mengatakan, pihaknya sudah membuka pendaftaran PPK. Kini pada 15 hingga 17 Januari 2020 tahapan pengumuman, pada 18 hingga 24 Januari 2020 tahapan penerimaan pendaftaran.

” Nanti kami akan melakukan seleksi untuk menghasilkan penyelenggara pemilihan yang memiliki kompetensi, integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil untuk melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil¬† Bupati Musi Rawas,” kata Syarifudin kepada wartawan, Kamis (16/01/2020).

Dikatakannya, saat ini sudah 50 orang lebih yang mengambil formulir secara langsung ke Sekretariat KPU Musi Rawas sedangkan yang mengunjungi website KPU Musi Rawas sudah mencapai 200 orang lebih.

“Melihat dari itu partisifasi masyarakat Musi Rawas untuk ikut seleksi prekrutan PPK cukup tinggi,” terang dia.

Tambah dia mengatakan, KPU Musi Rawas memberikan keringanan kepada masyarakat yang ingin ikut seleksi perekrutan PPK, seperti pembuatan surat keterangan sehat.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Dinkes Musi Rawas, untuk memberikan surat keterangan sehat secara gratis bagi masyarakat yang mengambil surat di puskesmas untuk PPK dan PPS, nah kalau untuk surat dari BNN dan Pengadilan itu bisa nyusul setelah mereka masuk lima besar,” tutup dia.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Promo Gratis Extra Bed, Hanya di Smart Hotel

Komplotan Pencuri Sarang Walet Ditangkap