in

Baru 300 Pelamar Mengikuti CPNS Lubuklinggau, Guru Paling Banyak

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sejak dibuka jadwal pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Lubuklinggau tanggal 11 November lalu, sudah 300 peserta yang pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau, Zulfikar menuturkan, sampai saat ini pelamar CPNS untuk Kota Lubuklinggau masih sedikit.

“Pantauan kita hari ini Senin (18/11), pendaftar CPNS baru hampir 300 orang, yang sudah mengisi formulir baru 200 orang,” ujar Zulfikar.

Zulfikar menjelaskan dari 200 yang sudah mengisi formulir tersebut rata-rata kebanyakan, formasi guru yang diminati pelamar, sebab untuk kota Lubuklinggau formasi guru paling banyak.

Sebagaimana diketahui tahun ini pemerintah Kota Lubuklinggau membuka lowongan CPNS sebanyak 177 formasi. Rinciaanya 145 tenaga pendidik, 20 tenaga kesehatan dan 12 tenaga teknis.

Menurut Zul, sejauh ini belum ada kendala berarti ditemui pelamar para pelamar, khususnya kendala kesulitan membuka portal, ketika hendak melamar.

“Kalau dulu sering lambat, bahkan harus menunggu tengah malam baru bisa. Untuk sekarang sejauh ini tidak ada kesulitan, pelamar masih mudah membuka portal,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Rudi menjelaskan jika tahun ini tidak ikut CPNS karena tidak ada formasi untuknya.

“Saya lulusan SMA. Dieprkirakan tahun ini ada formasinya. Gak tahunya gak ada,” keluhnya.

PENULIS: Jofan Saputra
EDITOR: Aulia Azan Siddiq

PPM Gelar Try Out Simulasi CAT CPNS

15 Tapping Box Terpasang di Musi Rawas