Bappeda Muratara, Jum'at (12/7/2019). menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun Jambi. Foto : Humas
in

Bappeda Muratara dan Sarolangun Bahas Percepatan Pembangunan

MURATARA, Silmed.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menerimah kunjungan Kerja Bappeda Kabupaten Sarolangun Jambi ke Kabupaten Musi Rawas Utara Dalam Rangka Penjajakan Nota Kesepahaman Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara dengan Pemerintah Kabupaten Sarolangun Jambi.

Kunjungan pada hari Jum’at. (12/7/2019) tersebut sekaligus membahas jadwal penandatanganan MOU kerjasama. Kerjasama yang dibentuk bertujuan mendorong percepatan penanganan pembangunan antar daerah sebagai Kabupaten perbatasan.

Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif menjelaskan ada 19 bidang kesepakatan kerjasama bersama antara Pemkab Muratara dengan Pemkab Sarolangun.

Diantaranya, kesepakatan bersama dalam pembangunan dibidang Kesehatan, penataan ruang, inprastruktur, BPBD, kelistrikan, Capil, Perikanan, PDAM dan ketenagakerjaan.

“Hal ini dilakukan guna mendorong percepatan pembangunan daerah. juga untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya yang ada secara efektif dan efisien guna meningkatkan kemampuan kinerja sejumlah pihak dalam mengemban tugas fungsi dan misi untuk mendukung peningkatan pembangunan daerah  serta kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sambungnya, saat ini pihaknya tinggal mencocokan jadwal kedua Bupati untuk penandatanganan MoU tersebut. Karena Bupati meminta dilaksanakan di Muratara. Sementara Bupati Sarolangun juga minta dilaksanakan di daerahnya, namun dirinya berharap dapat terlaksana di Muratara.

Erwin menjelaskan, kerjasama bersama antar daerah ini juga akan dilakukan secepatnya dengan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Selesai dengan Kabupaten Sarolangun. Nanti pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan kabupaten Muba.

Sementara itu, Kepala Bappeda Sarolangun Jambi, Lukman menerangkan hubungan kerjasama yang dijalan ini sudah direncanakan sejak tahun 2017 lalu dan insya allah akan dilaksanakan MoU pada bulan Agustus mendatang antara Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat dengan Bupati Sarolangun Cek Hendra.

“Kerjasama Kabupaten Sarolangun dengan daerah-daerah provinsi tetangga, secara otomatis akan memberikan dampak positif, salah satunya peningkatan ekonomi masyarakat. Tentunya dengan adanya penandatanganan kesepakatan diharapkan akan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat,”pungkasnya.

PENULIS : Hengki Pransis

EDITOR : Aulia Azan Siddiq

NPC Lubuklinggau Tetap Berlatih Meski Tertatih

Herman Deru Eksekusi Pinalti yang Dijaga H2G