in

Banyak Tunggakan, Blud Spam Sulit Capai Target

MUSIRAWAS,Silmed.id – Terhitung Januari hingga akhir Oktober 2019, realisasi omset air bersih Blud Spam barulah tertagih Rp 3.4 miliar atau sekitar 74,93 persen dari target dicanangkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Mura yakni sebesar Rp. 4.639.193.205.

Kepastian itu disampaikan Kepala Blud Spam Mura, Agus Hilman ketika dibincangi, Kamis (14/11) siang.

Dijelaskannya, hampir sama dengan tahun sebelumnya. Mendekati akhir tahun, pihaknya melakukan pendataan terhadap pendapatan omset tagihan air bersih. Adapun, dari hasilnya sendiri. Untuk realisasi pendapatan omset air bersih, telah terpenuhi Rp. 3.476.055.461, atau sekitar 75 Persen.

“Untuk omset air bersih, kita Blud Spam tentunya telah berupaya maksimal. Salah satunya, sejak pertengahan tahun kita telah lakukan penertiban tunggakan. Akan tetapi, hasilnya semua omset baru tercapai 3.4 miliar atau sekitar 75 persen dari target yang direncanakan,”kata Agus Hilman.

Lebih jauh, Agus Himan menyebutkan dari upaya penuhi capaian omset air bersih. Ada beberapa kendala dihadapi, terutama masih minimnya kesadaran pelanggan air bersih penuhi kewajiban.

“Mengapa baru terpenuhi 75 persen, sedangkan batas waktu hanya tersisa dua bulan lagi. Pertama untuk target kita tahun 2019 naik 20 persen dari tahun sebelumnya, dari Rp. 3.865.994.338 menjadi Rp.4.639.193.205, sedangkan kedua, kita pun melihat masih cukup banyak pelanggan air bersih yang menunggak,”ungkapnya.

Akan tetapi, untuk sebagian besarnya pihaknya juga menyadari adanya fakor ganguan terhentinya suplay air bersih, menjadi salah satu penyebab sulitnya mencapai omset tagihan air bersih sesuai target.

“Selain kesadaran membayar, kita juga menyadari sering terjadi ganguan menjadi faktor cukup berat dalam merealisasi omset air bersih untuk mencapai target,”paparnya.

Akan tetapi, sambung dia, pihaknya terus berupaya berikan pelayanannya terbaik bagi pelanggan.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Tiang Patah, Listrik di Dua Kecamatan Padam

Bawaslu Umumkan Rekrutmen Panwaslucam