ilustrasi
in

Banyak Desa Tak Memiliki Tapal Batas

MUSI RAWAS, Silmed.id – Belum adanya kesepakatan ditingkatkan masyarakat, beberapa desa di Kabupaten Musi Rawas hingga saat ini belum memiliki tapal batas dengan desa tetangga.

“Kendalanya desa belum memiliki tapal batas desa, dikarenakan belum ada kesepakatan ditingkat desa,” kata Kabag Tapem Setda Musi Rawas, Risman Sudarisman, kepada Silampari Media, Kamis (15/8/2019).

Pihak akan menetapkan tapal batas desa, setelah kedua belah pihak sepakat, pihaknya menetapkan melalui Peraturan Bupati (Perbub).

“Tapal batas belum rampung di Kecamatan Muara Lakitan, seperti Desa Semangus Baru dengan Desa Sungai Pinang, Muara Rengas dengan Sungai Pinang, Semangus Baru dengan Desa Anyar,”ucapnya.

Kalau di Kecamatan Tuah Negeri, sambung dia, Desa Petunang dengan Remayu, di Kecamatan Muara Kelingi yakni Desa Bingin Jungut dengan Mambang.

“Kami tidak menetapkan Kalau masih bersengketa, kalau masalah di Kecamatan Muara Lakitan sudah sampai ke kami, namun belum rampung, kami harus ada landasan dari bawa yakni desa,”ungkapnya.

Ditambah Risman, tapal batas desa hanya masalah administrasi, dan tidak menghilangkan hak seseorang.

“Hak warga tidak akan hilang, karena tapal batas hanya masalah administrasi,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Dari Lubuk Durian, Kupang, Hingga Petanang Mengalami Kebakaran, PBK Sukses Dinginkan Semua Hot Spot

Bupati Inginkan Kades Mencontoh Desa Bingin Rupit