GOTONGROYONG. Warga Desa Lubuk Pauh gotong royong melakukan tebas bayang untuk membantu PT PLN dengan tujuan memangkas pohon yang menjadi kendala seringnya byarpet aliran listrik di wilayah itu. Foto: Dedi_Silmed
in

Bantu PLN, Warga Lubuk Pauh Gotong Royong Tebas Bayang

MUSIRAWAS, Silmed.id – Agar listrik tidak sering padam, warga Desa Lubuk Pauh Kecamatan BTS Ulu, bergotong royong melakukan tebas bayang jaringan listrik.

“Inikan untuk kepentingan bersama, sehingga tanggungjawab bersama. Supaya listrik tetap menyala walaupun angin dan hujan, salah satunya dengan cara tebas bayang jaringan listrik,” kata Tamrin Kadus 1 Desa Lubuk Pauh, kepada Silampari Media, Minggu (21/7/2019).

Dalam melakukan tebas bayang, pihaknya didampingi oleh pihak PLN, mereka yang menunjukkan titik pohon yang akan dipangkas.

“Kegiatan seperti ini sudah kami lakukan secara terus-menerus, dalam pelaksanaannya pemerintah desa yang mengkoordinir masyarakat,”ucapnya.

Menurut Tamrin, gotong royong adalah budaya yang harus dilestarikan. Sehingga hal yang sulit dapat dilakukan dengan mudah.

“Kalau kita hanya menyuruh petugas PLN, mungkin seminggu baru selesai. Jika kita kerjakan dengan bersama-sama, maka dalam waktu sehari, tebas bayang sudah rampung,” ceritanya.

Ditambah dia, jika dikerjakan bersama-sama petugas PLN, maka ketika ada permasalahan listrik, dapat cepat berkoordinasi.

“Di desa kami, ada sekitar lima kilometer panjang kabel yang masuk ke area hutan, sehingga rawan byarpet,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR: Dodi Chandra

Gelanggang Judi Sabung Ayam Lubuk Tanjung Digerebek

Disdukcapil Mura Terima 500 Keping Blanko KTP-el