Warga memadati Bank BRI untuk mengantri menerimaa uang KIP, Selasa (23/7/2019). Foto : Hengki Silmed
in

Bank BRI Ini Didatangi Sejumlah Masyarakat Penerima Bantuan KIP

MURATARA, Silmed.id – Antrian warga masyarakat yang terjadi di depan Outlet Bank BRI Unit Rupit, Selasa (23/7/2019), yang melalui program pemerintah dari dana Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kini warga mulai antri menerima langsung melalui rekening pribadi di Bank BRI terdekat.
Dengan adanya bantuan pemerintah jenis KIP Itu, warga Masyarakat merasa terbantu dalam bidang pembiayaan jenjang pendidikan, terutama bagi masyarakat yang tidak mampu. Apalagi saat ini bertepatan dengan penerimaan siswa baru di setiap sekolah.
Siti (45) salah satu orang tua siswa yang mendapatkan KIP mengungkapkan, dengan adanya program bantuan pemerintah melalui KPI ini, kita merasa terbantu, apalagi bagi kami selaku warga kurang mampu.
“Apalagi sekarang ini sedang bertepatan dengan kenaikan kelas yang nantinya sangat memerlukan biaya untuk meneruskan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Meskipun harus antri seperti ini tidak masalah,” katanya kepada Silampari Media.
Sisi lain, Kepala Dinas Pendidikan Sukamto melalui Kabid Dikdas Abdul Kadir menjelaskan data penerima dari Desa, namun hasil dari kartu itu baru diserahkan ke pihak sekolah.

“Peserta KIP untuk kelas 1 SD Negeri pertama mendapatkan Rp250 ribu, kelas dua sampai kelas enam Rp450 ribu sedangkan SMP Negeri 750 sampai dan SMA Negeri sebesar 1 juta,” terangnya.

Diteruskan Abdul kadir, sejauh ini pihaknya tidak menemukan adanya kendala dalam proses penerimaan bantuan pemerintah jenis KIP ini.
“Sejauh tidak ada kendala dalam proses penerimaan. Semoga uang tersebut tepat sasaran dan berguna bagi penerima,”tutupnya.
PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Terjerat Kasus Pencurian, Pria Ini Nikahi Kekasihnya di Kantor Polisi

Lelang Jabatan di Lubuklinggau Minim Peserta