in

Banjir Kembali Rendam Desa di Musi Rawas

MUSIRAWAS,Silmed.id – Beberapa desa diwilayah Kabupaten Musi Rawas, kembali direndam banjir, BPBD menghimbau Kelurahan Muara Lakitan dan Muara Kelinggi waspada bajir.

” Banjir di Desa Pangkalan Tarum, Pelawe Kecamatam BTS Ulu sudah mulai surut, sekarang banjir bergeser ke Desa Binjai dan Pulau Panggung,” kata Kepala BPBD Musi Rawas Paisol, melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Eko Sefriwan, kepada Silampari Media, Sabtu (11/01/2020).

Menurut Eko, banjir yang menimpa beberapa desa tidak bertahan lama, karena air akan bergeser ke wilayah hilir. Sehingga untuk Kelurahan Muara Kelingi, agar waspada banjir.

“Untuk warga yang berada di tepian sungai, untuk waspada banjir. Khususnya warga Kelurahan Muara Kelingi dan Muara Lakitan,” himbau Eko.

Lanjut dia, banjir yang melanda beberapa desa tersebut, tidak melumpuhkan aktivitas warga. Sehingga belum dikhawatirkan.

“Untuk saat ini, banjir yang melanda Musi Rawas, belum mengkhawatirkan, dan banjirnya tidak berlangsung lama. Jadi kami saat ini hanya memantau, belum menyalurkan logistik dan dapur umum,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Musim Penghujan, Jalan Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Kecamatan Muara Beliti, Serahkan SK BPD Kesetiap Desa