in

Bakso Charles Disegel Warga

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Ketua RT4 Kelurahan Batu Urip Taba bersama warga, Rabu (15/04/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, menyegel warung Bakso Charles yang berada di jajaran ruko tepi Jalan Yos Sudarso.

Penyegelan dilakukan warga menggunakan tali plastik, kemudian juga ada tulisan “Jangan Masuk Dahulu Sebelum Menghubungi RT”. Dengan harapan pemilik warung bakso dan keluarganya, tidak langsung masuk ke dalam ruko setelah dalam perjalanan dari Pulau Jawa.

“Mereka hari ini, pulang dari Pulau Jawa usai menghadiri hajatan keluarganya. Mereka sudah tiga minggu berada di Jawa. Saat ini posisinya sudah di Lahat, mereka naik travel,” jelas Yayan Putra, Ketua RT.4.

Dijelaskannya, warga meminta agar pemilik warung Bakso Charles dan keluarganya memeriksakan diri dahulu di Pokso Kesehatan sesuai dengan intruksi pemerintah.

“Saya sudah melapor ke Posko Covid-19 di eks Kantor Bupati. Mereka sebelum masuk rumah, diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan dahulu di Posko Kesehatan di Hotel Hakmaz Taba,” jelasnya.

Setelah pemeriksaan kesehatan, selanjutnya menjalani isolasi mandiri. “Selesai pemeriksaan, silahkan isolasi mendiri selama 14 hari di ruko.  Namun jika ketahuan keluar, maka akan diisolasi di Hakmaz Taba,” tambah Yayan.

Pihaknya melakukan hal ini, ditegaskannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Apalagi mereka dari Pulau Jawa, informasi dari Solo dan Jakarta. Kemudian lokasi warung/ruko di tempat padat penduduk,” tegasnya.

PENULIS : Putri Rianita

Pemkot Segera Salurkan 23 Ribu Paket Sembako

Cegah Virus Corona, Kades Gunakan Dana Talangan