Produk olahan baru di Kota Lubuklinggau yang menjadi ikon baru oleh-oleh Bumi Sebiduk Semare, Babanana Chips. Foto : Bayu Silmed
in

Babanana Chips, Ikon Baru Oleh-oleh Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Apa yang ada dipikiranmu ketika disebut nama Kota Lubuklinggau? Masjidnya yang indah? Atau wisatanya yang gemah ripah? Kamu tidak salah, namun ada nih ikon baru Kota Lubuklinggau yang dijamin akan mampu membuat kita berpikir “Ingat Linggau, ingat Babanana Chips”. Yup, benar sekali namanya adalah Babana Chips, sebuah produk cemilan kualitas tinggi namun dapat dijangkau oleh siapapun di negeri ini. Bagaimana tidak, Babanana Chips merupakan sebuah produk asli ciptaan pemuda lokal Lubuklinggau, bahan bakunya pun berasal dari pasar tradisional di Lubuklinggau, so pasti harga terjangkau namun rasa akan tetap memukau.

Babanana Chips merupakan keripik pisang berbalut coklat tebal yang dijamin akan “melelehkan” lidah para penikmatnya. Owner Babanana Chips, Jimi Iskandar, menerangkan kepada Silampari Media, pada Jum’at (27/9/2019) siang, jika produk miliknya dijamin berkualitas dengan rasa yang tidak pasaran.

“Babanana Chips ini di buat dengan segenap hati untuk menghadirkan rasa terbaik, serta mengutamakan mutu dan kualitas produk dgn bahan-bahan pilihan dan berkualitas tinggi sehingga produk ini memiliki rasa yang berbeda dengan keripik lainnya,” ujar Jimi.

Saat ini Babanana Chips sendiri baru fokus untuk satu varian rasa, yakni coklat. Namun ke depan, Babanana Chip akan memperluas ekspansi pasarnya dengan menambahkan varian rasa.

“Untuk rasa kita akan ada lima sampai sepuluh varian kedepan nya nanti.
Salah satu nya adalah rasa Rendang yang jarang ada di pasaran. Tapi memang saat ini kita baru konsen ke rasa coklat, karna dari beberapa varian rasa yang kita tawarkan, Babanana chip coklat ini dalam dua minggu saat launching saja sudah menjadi produk best seller kami dengan pencapai terjual kurang lebih 1.000 bungkus,” sambung Jimi.

Babanana Chips sangat cocok dijadikan oleh-oleh bagi siapa saja yang berkunjung ke Kota Sebiduk Semare ini, bahan dasar asli lokal serta kemasan yang menarik menjadi nilai plus cemilan ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Atau bagi seluruh warga Bumi Silampari yang mengidamkan cemilan untuk menemani kala santaimu bersama keluarga atau saat belajarmu di sore hari, Babanana Chips adalah pilihan tepat.

Untuk harga sendiri Babana Chips dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp13 Ribu sampai Rp15 Ribu saja. Kamu bisa menemukan makanan ringan yang recomended ini di 212 Mart, Jl. Yos Sudarso Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, atau di IG @cemilan_cepolo. Namun ke depan kamu juga bisa menemukan produk asli Lubuklinggau ini di Alfamart, Indomaret, JM dan SM Swalayan Lubuklinggau.

Jimi juga menerangkan, jika pasar Babanana Chips saat ini sudah merambah sampai Jakarta, Palembang, Jambi, hingga Bangka. Dirinyapun menjamin bahwa konsumen akan sangat puas sejak pertama kali menikmati Babanana Chip.

“Sesuai dengan jargon kami, sekali coba langsung suka,” sambung Jimi.

Ia pun berharap kedepannya cemilan ini tidak hanya sekedar cemilan, tetapi bisa menjadi identitas baru untuk kota Lubuklinggau, khususnya dalam bidang oleh-oleh.

So, sekali lagi “Ingat Linggau Ingat Babanana Chips,” ujar Jimi nampak bahagia melihat Silampari Media menikmati produknya.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Syarat CPNS Warga Minta Prioritaskan Putra Daerah

Proyek Drainase Dipindahkan, Warga Demo Kantor Bupati