Kepala SMPN 5 Lubuklinggau, Anita (dua dari kiri) bersama M Zacky (tengah) siswanya yang berhasil meraih medali perunggu pada Open V Karate Champhionsip 2019, didampingi pembina OSIS dan dewan guru. Foto : ist
in ,

Atlet SMPN 5 Lubuklinggau Berjaya di Open V Karate Champhionship 2019

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kepala Sekolah SMPN 5 Lubuklinggau memberikan apresiasi atas raihan prestasi siswa sekolah mereka di Kejuaraan Karate Bekasi Open V tahun 2019, M Zacky.

Kejuaraan yang diikuti 686 peserta dari total 20 tim yang mengikuti ajang turnamen yang digelar 29-30 Maret 2019 tersebut. Dimana Kota Lubuklinggau mengirimkan empat atlet terbaiknya dan berhasil mengalahkan peserta lain. Atlet Lubuklinggau berhasil menyabet medali perunggu.

Peraih medali perunggu tersebut adalah M Zacky yang berasal dari SMPN 5 Lubuklinggau.

Kepala SMPN 5 Lubuklinggau, Anita didampingi Pembina OSIS, Eni Erlianti Hempi kepada Silampari Media menyatakan, prestasi yang diraih anak didiknya patut diapresiasi.

“Walaupun hanya meraih medali perunggu, tetapi prestasi ini sangat membanggakan bagi pihak sekolah serta mengharumkan nama Kota Lubuklinggau, karena Kejuaraan tersebut tingkat nasional dan pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Anita, Senin (18/8/2019).

Ditambahkan Anita, bahwasanya pihak sekolah selalu mendidik anak-anak yang memiliki keahlian khusus, termasuk karate.

Namun rintangan dalam menciptakan siswa didik berprestasi selalu datang, salah satunya ketika orang tua siswa sering marah, karena anaknya pulang terlalu sore. Kendala lainya yaitu kurangnya kedisplinan terhadap peserta didik.

“Kalau mendidik siswa sedikit susah, di usia remaja memang banyak yang masih kurang disiplin. Maka hal itulah yang menjadi tugas ekstra bagi kami selaku dewan guru,”pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Wakil Bupati Sambut Kepulangan 190 Jemaah Haji Mura

Karang Taruna Desa Remayu Semarakkan HUT RI di Sungai Kelingi