Dua tersangka dalam kasus pencurian perahu bermotor berhasil diringku aparat Polsek Rawas Ilir. Foto : Ist
in ,

Aparat Polsek Rawas Ilir, Ringkus Dua Pencuri Perahu

Dua Pelaku Masuk DPO Kepolisian

MURATARA, Silmed. Id – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Rawas Ilir berhasil mengungkap kasus pencurian perahu, dua orang pelaku berhasil di ringkus yakni Erik (29) dan HP (17), sedangkan S dan K hingga saat ini masih dilakukan pengejaran .

Dua tersangka diringkus Selasa (10/7/2019) sekitar pukul 23.30 WIB di rumahnya masing-masing. Ke empat terduga pelaku diketahui berdomisi di Desa Beringin Makmur I, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara.

Penangkapan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir tersebut, berdasarkan laporan dari Apriyanto (29) warga Desa Beringin Makmur I. Dalam laporannya, korban mengalami kehilangan sebuah perahu ketek yang ditambatkan di tepian Sungai Rawas, pada Senin (20/5/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Aprinaldi mengatakan bahwa anggotanya mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di Desa Beringin Makmur I.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi yang telah ditunjuk.

“Kedua tersangka sedang tertidur sehingga anggota dengan mudah meringkusnya, selanjutnya dibawa ke Polsek guna kepentingan penyidikan,” kata IPTU Aprinaldi.

Disampaikan Kapolsek, bahwa dalam menjalankan aksinya, tersangka melepas tali pengikat perahu ketek yang ditambat di tepi Sungai Rawas.

Setelah tali terlepas, lalu tersangka menyalakan mesin perahu ketek kemudian membawanya menuju Desa Pauh melalui jalur Sungai.

Kemudian perahu beserta mesinnya itu dijual kepada warga Desa Pauh. Akibat dari perbuatan tersangka tersebut, korban mengalami kerugian satu unit perahu beserta mesinnya yang ditaksir Rp 3 juta.

“Dua tersangka sudah ditahan di Polsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, sedangkan dua pelaku lainnya masih terus dilakukan pengejaran bahwa sudah dimasukkan ke dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) Polsek Rawas Ilir,” pungkasnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

 

 

Tidak Kembalikan Pinjaman 137 Tak Aktif

Usai Pilkada, 40 Desa Gelar Pilkades