Kapolsek Lubuklinggau Selatan, IPTU Amirudin memimpin langsung proses penangkapan terhadap orang gila yang merasahkan masyarakat, Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB di Pasar Ikan Lubuklinggau. Foto : Aulia Azan Siddiq
in ,

Aparat Amankan Orang Gila Pembawa Sajam

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Seorang terduga orang yang memiliki gangguan kejiwaan mengamuk dengan membawa sebilah senjata tajam jenis pisau. Aparat Kepolisian Polsek Lubuklinggau Selatan dikerahkan untuk mengamankan aksinya yang meresahkan masyarakat.

Proses evakuasi pun berlangsung tegang dan dramatis. Petugas bahkan sampai berjibaku untuk melumpuhkan orang gila, yang dikabarkan sudah ada dua orang yang menjadi korban, Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB di Pasar Ikan, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

“Pelaku berhasil kita amankan di depan pasar Ikan Lubuklinggau berikut dengan pisau yang dibawanya,” kata Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan, IPTU Amirudin.

Karena tidak bisa diajak bekerja sama, petugas berseragam lengkap mengambil tindakan tegasa. Setelah berhasil dibekuk, pelaku kemudian dievakuasi dan dibawa masuk ke dalam mobil patrol untuk menuju Pos Polisi Lubuklinggau Selatan II.

Sebelumnya sempat viral orang gila yang berkeliaran di seputaran Kecamatan Lubuklinggau Selatan, dimana foto korban atas nama Albet berikut video pelaku yang sedang berjalan sembari membawa pisau, diupload di dinding Facebook atas nama Toink.

Albet korban penusukan yang dilakukan oleh orang gila, mendapatkan perawatan di rumah sakit. Foto : Facebook Toink

Adapun status yang dibuat oleh Toink yakni diberitahukan buat warga Kota Lubuklinggau agar berhati-hati apabila bertemu dengan orang stress ini. Dia sudah dua kali menusuk pejalan kaki, terakhir keluarga saya yang menjadi korbannya atas nama Albet, dia selalu membawa pisau dan berkeliaran di seputaran Lubuklinggau Selatan II.

“Buat bapak aparat tolong segera amankan orang ini, karena sudah meresahkan warga kota disekelilingku, mohon bantu di share, demi keselamatan kita bersama,” ungkap Toink.

Kejadian penusukan terhadap Albet terjadi pada hari Senin (15/7/2019) tepatnya di depan warung Pak Abu, Jalan Amula Rahayu Kelurahan Marga Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, akibatnya korban terpaksa mendapatkan perawaatan intensif di rumah sakit AR Bunda, bahkan pihak rumah sakit terpaksa mengoperasi Albet.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Dikawal Aparat, BLUDSPAM Mura Putuskan Sambungan Pelanggan Air Bersih

Bayu Nyaris Tewas Akibat Kepungan Asap