Suasana Penumpang Kereta Api Bukit Serelo Stasiun Lubuklinggau, Rabu (20/11/2019). Foto Putri Silmed.
in

Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT KAI Tambah Gerbong

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Menjelang arus libur natal dan tahun baru 2020, PT Kereta Api Indonesia(KAI) Persero cabang Sumatera Selatan, menyiapkan dua gerbong tambahan untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang selama arus liburan.

Gerbong tambahan berikut, terdiri dari satu gerbong kelas eksekutif dan satu gerbong kelas bisnis.

“Untuk sementara ini penambahan gerbong untuk arus liburan natal dan tahun baru 2020 ada dua gerbong, yakni satu gerbong kelas bisnis dan satu gerbong untuk kelas eksekutif dengan jam keberangkatan pukul 20.00 WIB, khusus untuk kelas ekonomi belum ada tambahan,”ujar Heriyanto Kepala Stasiun Kota Lubuklinggau kepada Silampari Media, Rabu (20/11/2019).

Heriyanto memprediksi jika penumpang Kereta Api di arus Liburan akan meningkat dari tahun sebelumnya.

Ia juga mengatakan, bahwa untuk pemesanan tiket Kereta Api arus liburan natal dan tahun baru bisa dipesan H-30 sebelum keberangkatan. PT KAI menghimbai calon penumpang agar selalu membawa kartu identitas yang sah dan masih berlaku.

“Bawalah barang bawaan secukupnya, tidak berlebih. Manfaatkan pula aplikasi KAI Access terbaru karena ketika membeli tiket melalui aplikasi tersebut, calon penumpang bisa check in dan boarding tanpa cetak struk boarding pass,” pungkasnya.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

1.087 Pengguna Jalan Yang Melanggar Lalu Lintas

Hotel Amazing Riverside, Selalu Berikan Pelayanan Terbaik