RAZIA : Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto memimpin razia yang diadakan di depan kantor Bupati Muratara, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 20.30 WIB.
in

Antisipasi C3 dan Narkoba Jelang Tahun Baru, Polres Muratara Gelar KRYD

MURATARA, Silmed.id – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas untuk antisipasi C3 (Curas, Curat dan Curanmor), narkoba, balap liar, sajam serta senjata api dan kejahatan lainnya menjelang tahun baru 2020. Polres Muratara melaksanakan kegiatan rayonisasi KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin yang Ditingkatkan).

Pelaksanaan KRYD rayon dipimpin oleh Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto dengan melibatkan Polsek jajaran dan gabungan personil dari Instansi samping.

Sebelum melaksanakan razia Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto memberikan arahan kepada personil yang terlibat.

Kegiatan ini dilaksanakan di depan Kantor Bupati Muratara, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Dengan jumlah personil sebanyak 35 orang diantaranya 20 dari Polres Muratara dan Polsek Rupit, 10 Sat Pol-PP, 3 TNI dan 2 Dishub.

Dalam arahannya Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto menekankan kepada personel untuk selalu berhati-hati dalam setiap melaksanakan tugas pemerikaaan.

Adapun dalam kegiatan yang menjadi prioritas yang diperiksa adalah C3, sajam, senpi, narkoba, maupun kelengkapan surat surat kendaraan. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah pelaku kejahatan, curat/curas, cegah gangguan kamtibmas.

Dalam giat razia pemeriksaan kendaraan di jalan Lintas Sumatera, melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat terhadap barang bawaan yang ada di dalam dan juga orang yang mencurigakan.

Dalam razia tidak ditemukan barang yang mencurigakan dan berbahaya. Hanya melakukan tindakan kepada pelanggar pengendara roda dua yang tidak memakai helm, berkendara tidak dilengkapi surat-surat serta penggunaan knalpot bising.

“Diharapkan dengan kegiatan KRYD ini semakin menekan angka kriminalitas dan tercipta situasi kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas ). Selama kegiatan razia berlangsung situasi berjalan aman dan lancar,” pungkas AKBP Adi Witanto.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Diduga Nyabu, Dua Petani Desa YKB Dikerangkeng Polisi

Rapuh, Dinding Gedung SD Negeri Desa Tambangan Ambruk