in

Angin Kencang Robohkan Pohon dan Timpa Pondok Tampal Ban

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Hujan deras disertai dengan angin kencang yang terjadi sore ini (13/11/2019) menumbangkan pohon disisi Jl. Ahmad Yani, Simpang Empat Waringin, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Pohon nampak menimpa pondok tampal ban yang berada di depannya. Beruntung tampal ban tersebut dalam keadaan tutup dan tidak mengalami kerusakan parah.

Kejadian tersebut sempat mengejutkan warga yang hendak menjalankan ibadah sholat maghrib di Masjid Al-Ikhlas Waringin Lintas. Pasalnya saat adzan baru berkumandang suara benda keras menghantam tanah mengejutkan warga. Pohon roboh yang melintangi jalan tersebut sempat membuat kemacetan.

“Gak ada korban, kosong bengkelnya, hati-hati anginnya deras sekali,” ujar Mahmud (44) yang langsung berlari mengecek pondok yang tertimpa pohon.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana(DPKPB) Kota Lubuklinggau, H. Lutfi Ishak, melalui Kepala Seksi Operasional, Mahali menghimbau kepada warga untuk jangan keluar terlebih dahulu dari rumah.

“Kami himbau untuk tidak keluar rumah dahulu sebelum cuaca benar-benar aman. Untuk pohon tumbang saat ini kita baru dapat dua laporan pohon tumbang yang menghadang jalan. Di Jl Ahmad Yani dan Jl. Air Temam, saat ini masih menunggu kemungkinan laporan lainnya,” tukas Mahali.

PENULIS : Bayu Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Pasca Bom Medan, Polres Lubuklinggau Perketat Penjagaan

Pasca Aksi Bom, Penjagaan Mapolres Mura Diperketat