in

Ancam Istri Mengunakan Senpira dan Membakar Rumah, Pecatan TNI Dibekuk

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Ancam istri dengan senjata api rakitan (Senpira) dan membakar rumah, pecatan TNI bernama Dedek (35) warga Jl Lintas Sumatera Kelurahan Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau diringkus polisi.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustopa mengatakan, kejadian pembakaran rumah pada Sabtu 29 Februari 2020 sekitar pukul 19.00 WIB, kejadiannya berawal sekitar pukul 09.00 WIB terjadi selisih paham dan cek cok mulut diantara korban dan tersangka yang merupakan suami isteri.

“Tersangka mengancam korban dengan menggunakan senjata api rakitan miliknya, dan sempat menembakkan sebanyak dua kali ke arah korban, namun tidak meledak sehingga korban merasa ketakutan dan pergi dari rumahnya menuju ke rumah orang tuanya yang masih dialamat yang sama,” kata Kapolres pada Jumat (24/04/2020).

Selanjutnya, tersangkan mendatangi rumah mertuanya untuk mengajak isterinya (Korban) dan anak-anaknya pulang ke rumahnya, tetapi korban tidak mau diajak pulang karena merasa ketakutan, sehingga ibu korban meminta kepada tersangka supaya korban biarlah dulu tinggal di rumah orang tuanya, namun tersangka marah dan mengancam jika tidak pulang maka rumah akan dibakar.

Tersangkapun pulang ke rumahnya dengan mengajak anak-anaknya, lalu setelah sekian lama menunggu ternyata korban (Isterinya) juga tidak kunjung pulang, sehingga tersangka tambah kesal lalu masuk ke dalam kamar rumahnya kemudian mengambil Sprei dari dalam kasur, lalu menggulung-gulung Sprei tersebut kemudian mengambil korek api dari kantong celananya dan membakar Sprei tersebut.

“Sprei diletakkam diatas kasur, kemudian lemari dirobohkan sedangkan anak-anak tersangka berada diruang tamu, setelah api membesar, tersangka bersama anaknya pergi mengunakan mohil ke Tegal Jawa Tengah, kemudian ke Malang Jawa Timur,” paparnya.

Lanjut Kapolres, atas laporan korban maka pihaknya melakukan penyelidikan, kemudian pada Selasa 21 April 2020, meringkus terangka di Kota Palembang, tepatnya dirumah orang tuanya.

“Tersangka kami tangkap saat dia sedang tidur, kami mengamankan senpira dan empat amunisinya,” pungkasnya.

PENULIS: Dedi Ariyanto

Buka Puasa Anti Ribet, Yuk Order Aneka Menu Enak Dari Ema Denies Kitchen

Penyebaran Virus Corona di Kota Lubuklinggau Kian Masif, Enam Kasus Tranmisi Lokal