Untuk mengamankan Pilkades, Polres Musi Rawas mngelar apel pasukan. Foto Trisnak Silmed
in

Amankan Pilkades, Polres Gelar Apel Pasukan

MUSIRAWAS, Silmed.id – Untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) diempat kecamatan, Polres Musi Rawas mengelar apel pasukan, Senin (23/09/2019) di Halaman Mapolres Musi Rawas.

Dalam sambutannya Kabag Ops Polres Mura Kompol Handoko Sanjaya mengatakan, bahwa apel ini dilaksanakan tidak lain untuk melakukan pengecekan, pengamanan di Tempat Pemungutan Suara(TPS), saat pelaksanaan Pilkades yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Muratara.

Dia juga menjelaskan, adapun kecamatan yang akan melaksanakan pilkades yakni Kecamatan Karang Jaya, Rawas Ilir, Rawas Ulu dan Rupit. Dalam pelaksanaan pilkades tentunya tensi politik dimasyarakat meningkat, serta tidak menutup kemungkinan akan terjadi gangguan hingga kerawanan kamtibmas.

“Kalau kondisinya tidak kondusif dan tak terkendali, tidak menutup kemungkinan kita akan minta bantuan Polda Sumsel,”jelasnya

Selain itu juga, Kompol Handoko meminta agar polisi lebih peka melihat situasi dan kondisi dinamika politik, saat melaksanakan tugas,seperti adanya maney politik, adanya konflik antar pendukun, intimidasi kepada pemilih, sabotase saat pendistribusian logistik dan gangguan Kamtibmas

“Maka dari itu saya meminta agar seluruh anggota, agar mempertajam deteksi dini dan lakukan tindakan tegas kepada pelaku kerusuhan,” tutupnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR   : Dedi Ariyanto

7 Quotes Terbaik Kapolda Selama 30 Menit Sambutannya

Ribuan Hektar Lahan di Lubuk Pauh Terbakar