Sosialisasi yang dilaksanakan BKPSDM Muratara, tentang PP 53. Foto : Hengki Silmed
in

Alwi Roham : Kedisiplinan PNS Muratara Belum Optimal

MURATARA, Silmed.id – Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Rabu (24/7/2019).
Kepala BKPSDM Muratara Ralin Jufri melalui Kabid Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Gunawan menyampaikan, perlu dilakukan sosialisasi mengingat pentingnya untuk kedesiplinan pegawai.
“Harapannya agar apa yang disosialisasikan ini dapat di implementasikan dalam keseharian, karena dapat meningkatkan hasil kinerja,”katanya.
Sedangkan Sekda Muratara, Alwi Roham mengatakan, untuk mewujudkan penegakan kedisiplinan PNS di lingkungan Pemda sangat penting, guna mendukung percepatan pembangunan.
“Makanya, hal ini perlu disoslisaikan mengingat penting bagi pegawai dalam kemajuan Muratara,”ucapnya.
Ia menghimbau kepada seluruh pegawai agar dapat mengikuti dengan baik setiap ada sosialisasi materi tentang kedisiplinan pegawai.

“Muratara sampai saat ini, berdasar pengamatan tingkat kami kedisiplinan belum optimal atau dengan kata lain masih kurang disiplin,”kata Alwi Roham.

Sehingga, lanjutnya kedepan saya minta kesiplinan dapat lebih optimal. Salah satunya dengan secara rutin melakukan apel di masing-masing OPD.
Ia mengatakan, kerana jika tidak didasari kedisiplinan, maka tidak ada komitmen untuk maju.
“Kami optimis PNS Muratara dengan berbagai upaya mudah-mudahan tingkat disiplinnya dapat kita tingkatkan, sehingga komitmen Muratara dapat terwujud yang selaras dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati,”pungkasnya.
PENULIS : Hengki Pransis
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Sambut HUT RI, Kecamatan Beliti Gelar Berbagai Perlombaan

Sen Diringkus Usai Serahkan Sabu pada Polisi yang Menyamar