Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono berada ditengah-tengah kerumunan masa aksi damai di Gedung DPRD Kota Lubuklinggau, Rabu (25/9/2019), Foto Bayu Silmed.
in

Aksi Unjuk Rasa Berlangsung Damai

Kapolres: Semua Teman Saya

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Aksi unjuk rasa yang diikuti mahasiswa dari kampus-kampus di Kota Lubuklinggau, Rabu (25/9/2019) berlangsung damai. Mahasiswa sepakat membubarkan diri sekitar pukul 13.30 WIB, setelah menyegel Kantor DPRD Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono hadir langsung di tengah-tengah peserta unjuk rasa untuk memastikan kondusifitas jalannya aksi. Bahkan beberapa kali terlihat Kapolres Lubuklinggau berada ditengah-tengah mahasiswa, untuk membantu petugas lainnya menertibkan mahasiswa yang sempat memanas, karena anggota dewan Lubuklinggau tidak ada yang hadir di kantor DPRD.

Menurut Kapolres, dirinya tidak khawatir karena yakin mahasiswa akan tertib dan kooperatif dalam menjalankan aksi.

“Mahasiswa itu teman saya semua, saya dekat dengan mereka. Saya yakin dan percaya mereka tidak akan anarkis. Apalagi mereka sudah antisipasi untuk menolak setiap hal yang bentuknya provokasi,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres mengapresiasi aksi damai mahasiswa yang berlangsung kondusif.

“Kita melakukan pendekatan secara persuasive dan humanis kepada kawan-kawan mahasiswa, sehingga mereka merasa polisi adalah teman mereka bukan musuh mereka,” sambung Kapolres.

Kendati demikian, Kapolres tetap menyiagakan pengamanan secara maksimal. Dalam aksi damai ini sedikitnya 210 personil Polres Lubuklinggau diterjunkan dan satu peleton TNI, yang berjumlah lebih kurang 40 orang disiagakan untuk membackup.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Sembilan Jabatan Eselon Dua Dilelang

21 Pelajar Diniyah Mengikuti Porsadin