in

Akibat Hujan Deras, Dapur Rumah Ambles

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Akibat hujan deras, Rumah milik Apriyansyah (33) warga Jl Raflesia, RT 06 Kelurahan Taba Lestari, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 ambles, Kamis (21/11/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena Apri bersama anak dan istrinya saat kejadian sedang duduk di ruang tamu.

Pantauan Silmed, kondisi dapur yang ambruk itu masih terlihat dibiarkan begitu saja, semen-semen bekas dinding yang ambles masih berserakan.

Tanah di bagian dapur juga terlihat sangat labil, bekas tanah timbunan untuk membangun dapur itu masih terlihat jelas. Lokasi dapur yang ambles itu juga terlihat sangat curam.

Apri menuturkan bagian dapur dan kamar mandi rumahnya itu sudah lama mengalami retak-retak, akibat pergeseran tanah yang turun karena air hujan.

“Akibat tanahnya labil, kemudian hujan terus, pagi-pagi tedengar bruk, ketika lihat di belakang dapur dan kamar mandi sudah ambruk,” katanya pada Jumat (22/11/2019).

Apri bercerita, tempatnya membangun dapur merupakan tanah timbunan, sebelumnya kejadian memang sudah lama retak-retak, sebagai antisipasi akhirnya semua barang sudah dipindah.

“Kalau barang-barang sudah tidak ada lagi, karena semenjak retak sudah dipindah, termasuk masak tidak disana lagi (Dapur Ambruk) sudah disebelahnya,” ujar Apri.

Apri pun menuturkan, dapur rumah ambles bukan hanya terjadi dirumahnya, namun tetangganya juga pernah mengalami beberapa waktu lalu. Hanya saja ketika ambles langsung diperbaiki.

“Orang kelurahan sudah datang meninjau lokasi dapurnya yang ambles. Dia bilang nanti kalau ada bantuan nanti akan dikabari,” katanya.

PENULIS : Jofan Saputra
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Rencanakan Pengembangan, RS Sobirin Muara Beliti Susun AMDAL Baru

Dusun Sri Pengantin Terima Bantuan Jaringan Internet dari Kemenkominfo