Warga Dusun I berfoto bersama usai melakukan pembangunan gapura, Senin (12/8/2019). Foto : Alex Silmed
in

Air Lesing Adakan Lomba Hias Gapura

MUSI RAWAS,Silmed.id – Pemerintah Desa Air Lesing, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas menggelar lomba hias gapura dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.

Iwan, Ketua Dusun I Desa Lesing, Senin (12/8/2019) kepada Silampari Media menyampaikan bahwa perlombaan menghias gapura yang diikuti tersebut merupakan karya dari masyarakat dengan menonjolkan ciri khas dusun masing-masing.

“Dana pembangunan gapura ini murni dari masyarakat. Saya berharap, dengan bergotong royong dalam membangun gapura ini dapat meningkatkan semangat Bhineka Tunggal Ika dalam diri masyarakat, khususnya Desa Air Lesing,” kata Iwan.

Adapun kriteria penilaian yang akan jadi bahan pertimbangan juri nanti, antara lain relevansi dengan tema, orisinalitas ide, konsep (nilai seni, estetika, dan kreativitas visual), heativitas produksi, semangat gotong royong dan kebersamaan.

Hadiah yang diperebutkan antara lain uang pembinaan untuk Juara Satu Rp500 ribu, juara dua Rp400 ribu dan juara tiga Rp300 ribu.

“Uang pembinaan yang didapat tersebut nantinya dipergunakan sebagai anggaran dalam mengadakan perlombaan lainnya seperti lomba karung, panjat pinang dan lainnya,” tutup Iwan.

PENULIS : Alexander
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Enam Bulan Terakhir, Terjadi 10 Kali Kebakaran

Warga Manfaatkan Libur Idul Adha Kunjungi Lokasi Wisata