Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Puguh Purnomo.
in

AHM Mulai Lirik BKK SMKN 1 Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Astra Honda Motor (AHM) cabang Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II di tahun 2019 mulai melirik Bursa Kerja Kita (BKK) yang disediakan oleh pihak SMKN 1 Lubuklinggau untuk dijadikan diajak bergabung di bidang marketing.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Lubuklinggau, Puguh Purnomo didampingi Humas, Harzli kepada Silampari Media, Kamis (8/8/2019).

AHM Cabang Simpang Periuk memamerkan beberapa produknya di halaman SMKN 1 Lubuklinggau. Foto : Rio Silmed

“Awalnya perusahaan AHM mengirim penawaran kerjasama melalui surat, kemudian kita menindak lanjutinya dengan menyediakan ruangan untuk dijadikan BKK yang dikhususkan bagi para alumni SMKN 1 Lubuklinggau,” kata Puguh Purnomo.

Ternyata pihak AHM menyambut baik apa yang kita lakukan dan mereka menyampaikan akan melakukan seleksi di SMKN 1 Lubuklinggau untuk kemudian diajak bergabung sebagai tanaga marketing. Seleksi ini menurut Puguh Purnomo adalah yang pertama kalinya dilakukan di SMKN 1 Lubuklinggau.

Alumni dari SMKN 1 Lubuklinggau sedang mengikuti tes wawancara sebelum bekerja dan bergabung dengan Astra Honda Motor (AHM), Kamis (8/8/2109). Foto : Rio Silmed

“Sebanyak 14 alumni dari SMKN 1 Lubuklinggau mengikuti seleksi wawancara dari perusahaan AHM. Untuk peserta yang lulus akan menjalani masa training selama enam bulan. Untuk selanjutnya terserah dari pihak perusahaan karena lebih mengetahui kinerja dari alumni sekolah kita,” jelas Puguh Purnomo.

Lebih jauh dirinya berharap agar 14 orang alumni dari SMKN 1 Lubuklinggau ini bisa berhasil dan lulus semua dalam seleksi yang diadakan perusahaan AHM.

“Harapan kita semoga anak-anak yang mengikuti seleksi bisa lulus semua,” tutupnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Jelang Hari Raya, Bulog Siapkan 1.800 Ton Beras

Festival Gapura Piala Gubernur Sumsel Meriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, Berikut Cara Mendaftarnya