Kepala Sekolah SMPN 15 Lubuklinggau, Agus Wahyudin.
in

Agus Wahyudin : Jangan Merokok di Lingkungan Sekolah

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kepala Sekolah SMPN 15 Lubuklinggau Agus Wahyudin, memberi peringatan kepada siapapun yang datang, untuk tidak merokok di lingkungan sekolah.

Hal ini disampaikan Agus Wahyudin, Kamis (26/9/2019) kepada Silampari Media melalui via WhatsApp, bahwa sudah disampaikan dengan dewan guru, terutama bagi mereka perokok aktif untuk tidak melakukannya di lingkungan sekolah.

“Sudah saya sampaikan kepada guru-guru yang perokok, ataupun siapa saja yang berada di lingkungan sekolah untuk tidak merokok di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Lanjut Agus, apalagi saat ini sudah ada Undang-Undang (UU) Kesehatan yang melarang merokok di area kawasan bebas asap rokok. Itu sudah jelas apabila ada orang yang dengan sengaja melanggar kawasan tanpa asap rokok maka dipidana denda.

“Kalau untuk SMPN 15 tidak ada area atau ruangan yang disediakan untuk merokok, karena saya juga bukan perokok,” ujarnya.

Sebab tambah Agus, untuk di SMPN 15 baru satu bulan dirinya memberi peringatan lisan, agar tidak lagi melakukannya.

“Bulan kemaren sudah diperingati dengan peringatan lisan, agar supaya tidak terjadi lagi dan untuk tahapan kami beri waktu sampai bulan Oktober. Apabila tidak ada perubahan sama sekali maka kami akan beri peringatan tertulis dengan harapan setelah itu tak ada lagi yang merokok di sekolah,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Datangi Kejaksaan, Warga Harapan Makmur Tanyakan Kelanjutan Laporannya

Mencicipi Bubur Ayam Jakarta Burza Memang Yahud