ilustrasi
in

ABPEDNAS Fasilitasi Tes Kejiwaan Calon BPD

MUSI RAWAS, Silmed.id – Untuk mempermudah calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dalam melakukan tes kejiwaan, Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional ( ABPEDNAS) Sumatera Selatan, bekerjasama dengan RSJ Ernaldi Bahar Palembang. Untuk mengecek kejiwaan calon anggota BPD.

“Sebagai wadah dari BPD, kami memfasilitasi calon anggota BPD untuk mengecek kejiwaannya, karena cek kejiwaan adalah syarat untuk dapat mencalonkan menjadi anggota BPD,” kata Ketua ABPEDNAS Sumsel, Junaidi kepada Silampari Media, Selasa (30/7/2019).

Menurut dia, register untuk cek kesehatan jiwa, dapat dilakukan pada pimpinan anak cabang ABPEDNAS kecamatan.

“Setiap kecamatan ada PAC ABPEDNAS, jadi dapat registrasi, selanjutnya tes kejiwaan dilaksanakan di Gedung Unmura pada 5 Agustus,”ucapnya.

Lanjut dia, sekarang ini jumlah peserta yang sudah melakukan registrasi berkisar 1000 orang, jika jumlah membludak maka pihaknya membuat tes kejiwaan secara bertahap.

“Kapasitas gedung 500 orang, jika lebih dari itu maka dibuat secara bertahap,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya hanya memfasilitasi, karena jika calon anggota BPD berangkat ke Palembang atau ke Bengkulu, maka membutuhkan anggaran cukup besar.

“Kami kerja sama dengan RSJ Ernaldi Bahar, karena berada di Sumsel, memang lebih dekat ke Bengkulu, tapi Musi Rawas wilayah Sumsel,”pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Berusaha Rebut Senjata Polisi saat Ditangkap, Bento Akhirnya Didor

89 Desa Belum Laporkan Hasil Musdes