in

9.800 Stiker Akan Ditempel di Rumah Penerima Bansos

LUBUKLINGGAU,Silmed.id – Dalam waktu dekat, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau segera menempelkan stiker dengan tulisan ‘Keluarga Miskin’ untuk penerima Bantuan Sosial (Bansos). Secara simbolis Kepala Dinsos Lubuklinggau, HA Ritonga menyampaikan stiker sudah dipasang kepada penerima bantuan program sembako.

Pemasangan stiker secara simbolis kata Ritonga, dilakukan saat pihaknya melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) penyaluran program sembako, disertai sosialisasi dan penempelan stiker penerima bansos di Kota Lubuklinggau secara simbolis, di E-Warung nantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI Tahun 2018. Ada 13 stiker pada saat itu yang mereka tempel.

Rencananya lanjut Ritonga, stiker yang akan dipasang sebanyak 9.800. Stiker ini akan dipasang untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima program bantuan sembako.

“Rencananya, untuk KPM PKH sebanyak 7.000 dan sisanya penerima program bantuan sembako. Jadi total stiker yang akan dipasang lebih kurang 9.800,” ungkap Ritonga, Minggu (1/3).

Sementara untuk pemasangan stiker secara keseluruhan, Ritonga mengaku akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Camat dan Lurah.

“Sosialisasi sudah terus kita lakukan. Dalam waktu dekat kita koordinasikan dulu dengan Camat dan Lurah, terkait rencana penempelan stiker ini, setelah itu baru kita lakukan penempelan,” jelasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Pendamping PKH Kota Lubuklinggau, Yudha. Ia mengungkapkan KPM PKH yang akan dipasang stiker sebanyak 7.100. Sosialisasi dilanjutkan Yudha sudah dari tahun 2019 lalu, mereka sampaikan ke KPM PKH. Bahkan 2019 lalu, sudah 47 KPM yang mengundurkan diri dengan salah satu alasan mereka, akan adanya pemasangan stiker.

2020 lanjut Yudha, KPM yang mundur bertambah 19 orang, jadi total yang sudah mengundurkan diri 66 KPM PKH.

“Disela-sela belajar, dari Dinas Sosial dan pendamping PKH sosialisasikan kembali terkait rencana pemasangan stiker. Kita ingatkan, dalam waktu dekat rumah mereka akan ditempel stiker. Yang tidak mau ditempel stiker, silakan mengundurkan diri,” ungkap Yudha.

PENULIS : Putri Rianita
EDITOR   : Dedi Ariyanto

Yuk Ikuti Wardah Beauty Class Bersama Hotel Dafam Linggau

Hotel Smart Adakan Promo Maret 2020