Camat Sukakarya, M. Setiawan didampingi Kasi Pemerintah A.Rudi Hermansyah menghadiri musyawarah desa (Musdes) Desa Sugih Waras, Jum’at lalu 19Juli 2019. Sabtu. Ket : Foto tidak terkait berita.
in

89 Desa Belum Laporkan Hasil Musdes

MUSI RAWAS, Silmed.id – Sebanyak 89 desa belum melaporkan hasil musyawarah desa (Musdes) kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas, sedangkan 65 desa sepakat akan melakukan pemilihan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) secara langsung.

“Ada 97 desa sudah melaporkan hasil Musdes dan 89 desa belum melaporkan hasil Musdes,” jelas Kepala DPMD, Ahmadi Zulkarnain melalui Kabid Pemdes, kepada Silampari Media, Selasa (30/7/2019).

Menurut dia, banyak desa sudah melaksanakan Musdes, bahkan sudah membentuk panitia, namun belum melaporkan ke DPMD.

“Seperti Kecamatan Suka Karya, disana sudah membentuk panitia, namun belum melaporkan hasil Musdes,” ungkapnya.

Dari hasil Musdes yang sudah dilaporkan, sambung dia, ada 97 desa dengan rincian 65 pemilihan langsung, 32 desa pemilihan musyawarah perwakilan.

“Ada panitia sudah mengambil DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, tapi hasil Musdes belum dilaporkan. Saya berharap desa segera melaporkan hasil Musdes,”paparnya.

Ditambah dia, Musdes sangat dibutuhkan karena menemukan mekanisme pemilihan.

“Harapan saya segera melaksanakan Musdes, dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat,” pungkasnya.

PENULIS : Dedi Ariyanto
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

ABPEDNAS Fasilitasi Tes Kejiwaan Calon BPD

Wako Apreasiasi Suksesnya Pelaksanaan Pemilu di Lubuklinggau