in

8 Hari Operasi Zebra Musi, Polres Mura Tilang 305 Pengendara

MUSIRAWAS, Silmed.id – Petugas Satlantas Polres Musirawas (Mura) dan jajarannya telah ldelapan hari menggelar Operasi Zebra Musi 2019. Dalam waktu kurun waktu tersebut, polisi berhasil menertibkan ratusan pengendara yang kedapatan melanggar lalu lintas.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya mengatakan, dari hasil operasi yang berlangsung sejak 23 sampai 30 Oktober 2019, petugas Polres Mura dan jajaran telah mengeluarkan sebanyak 305 surat tilang dan 50 teguran.

Adapun dari ratusan tilang tersebut lebih di dominasi pengguna roda dua, kemudian roda empat yang kebanyakan tidak menggunakan safety bell. “Untuk penindakan terhadap kendaraan kami juga mengikutsertakan Polisi Militer,” kata Dani Prasetya, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama dua pekan, hingga 5 November 2019 mendatang. Operasi Zebra Musi 2019 bertujuan agar pengendara tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

“Kami berharap melalui Operasi Zebra bisa meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas),” ucapnya.

Adapun target operasi selama Operasi Zebra Musi 2019, yakni pengemudi yang tidak memiliki SIM, pengemudi yang SIM-nya tidak sesuai dengan kendaraan peruntukan, dan pengemudi di bawah umur. Kemudian, pengendara yang melawan arus, menerobos lampu merah, serta pengemudi yang melanggar rambu atau marka dan tidak menggunakan helm.

Sementara untuk sasaran benda, yakni kendaraan yang memasang lampu isyarat lalu lintas dan kendaraan yang melanggar berat muatan. Selanjutnya, kendaraan yang tidak sesuai peruntukan dan laik jalan serta melanggar peraturan lalu lintas lainnya.

“Kami mengimbau agar pengendara mematuhi peraturan lalu lintas agar aman, selamat, tertib dan perjalanan lancar,” tutupnya.

PENULIS : Aulia Azan Siddiq

Pleno Penetapan Pengurus DPC, Ketua BMI Sumsel Sambangi Mura dan Lubuklinggau

Enni Salon Hijab, Menyewakan Berbagai Macam Gaun Pengantin Modern dan Milenial