Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Musi Rawas, Hj Suwarti saat memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan Midwifery Update (MU) di Hotel 929 Kota Lubuklinggau, Jumat (20/09/2019). Foto Trisnak Silmed
in

77 Bidan Mengikuti Pelatihan MU

MUSIRAWAS,Silmed.id – 77 bidan asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengikuti pelatihan Midwifery Update (MU), Jumat (20/09/2019).

Acara yang diadakan di Hotel 929 itu, dihadiri oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Provinsi Sumsel Siti Aisyah, Ketua IBI Mura dan Ketua IBI Muratara , Kepala Dinkes Mura dan Muratara serta peserta pelatihan.

Ketua pengurus IBI Sumsel Siti Aisyah menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan suatu kegiatan yang harus di laksanakan bagi seluruh bidan se Sumatera Selatan, khususnya di Mura dan Muratara, supaya kedepan nanti setiap bidan dapat memiliki kemampuan dalam menangani pasien.

“Mulai dari persalinan pasien yang akan melahirkan sesudah melahirkan, ini harus ditingkatan kembali kinerjanya dengan cara diadakan pelatihan,” kata Siti Aisyah.

Lebih jauh ia mengatakan, dalam menangani pasien itu, seluruh tenaga medis harus memiliki sertifikat dan pernah mengikuti bimbingan serta pelatihan yang sudah terealisasi.

“Pelatihan maupun bimbingan wajib, diikuti oleh seluruh bidan baik dari mura hingga muratara , ” jelasnya lagi.

Kemudian Sambungnya, kedepan nanti seluruh yang menjadi bidan itu harus memiliki bukti serta sertifikat kebidanan, baik itu dalam tingkat Puskesmas hingga Rumah Sakit, begitu juga nantinya seluruh bidan dapat memperlihatkan bukti pernah mengikuti pelatihan dan bimbingan.

“Saya berharap kepada peserta untuk serius mengikuti pelatihan. Jangan ada niat hanya ingin mendapatkan seterfikat saja, akan tetapi menambah ilmu sehingga dapat menerapkannya dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melayani pasien,”ungkapnya.

Wakil Bupati Mura Hj Suwarti mengucapkan terimakasih kepada ketua pengurus IBI Sumsel yang sudah berkenan hadir pada kegiatan pelatihan bidan hari ini.

“Dengan ini saya buka secara resmi latihan Midwifery Update ( MU ) bagi seluruh bidan, dalam Kabupaten Mura dan Muratara,” kata Wabup.

Dia juga menerangkan, dengan diadakan latihan ini, apa yang disampaikan oleh ketua pengurus IBI Sumsel dapat bermanfaat, sehingga ilmu yang didapat sejak dibuka hingga akhir kegiatan ini nanti, dapat diterapkan, dimana bidan itu berada dan bertugas.

” Ikutilah kegiatan ini dengan baik, jangan sampai tidak memiliki keahlian apabilah menjadi seorang bidan kedepannya,” pungkasnya.

PENULIS : Sutrisnak
EDITOR : Dedi Ariyanto

Bunuh Erwin, Gundul Ditangkap di Sekolahan

H Alfirmansyah Karim Mengembalikan Formulir ke PDIP