in

752 Pelamar CPNS di Musi Rawas Tidak Lulus Seleksi Adminitrasi

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sebanyak 752 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Musi Rawas gagal dalam seleksi adminitrasi. Mayoritas didominasi kesalahan dalam kualifikasi pendidikan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan SDM Musi Rawas H Rudi Irawan melalui
Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Wiwik Widia Ningsi mengatakan, pelamar CPNS di Musi Rawas sebanyak 8.018 yang lulus adminitrasi sebanyak 7.266 dan yang tidak lulus adminitrasi sebanyak 752 orang.

“Banyak penyebab sehingga tidak lulus adminitrasi, diantaranya kualifikasi pendidikan yang tidak sesuai dengan kebutuhan, berkas yang diungga bukan berkas asli tapi yang dilegalisir, ada juga surat lamaran bukan ditujuhkan ke Bupati Musi Rawas,”jelas dia.

Bagi ada yang keberatan maka dapat melakukan sanggahan, waktu sanggahan selama tiga hari terhitung dari 16 Desember. Nanti keberatannya akan dijawab oleh panitia melalui akun.

“Panitia tidak menerima sanggahan salah input dokumen, informasi kelulusan disampaikan melalui web milik BKPSDM,” ujarnya.

Perlu dipahami oleh pelamar CPNS, bahwa kelulusan ditentukan berdasarkan kemampuan dan kompetensi pelamar, jadi diminta kepada pelamar untuk tidak percaya calo yang menjanjikan kelulusan.

PENULIS : Dedi Ariyanto

Bantuan Bibit Untuk Poktan Dijual

Resmikan Perkemahan PPMA Beraksi, Wabup Himbau Jauhi Narkoba