in

74 Penerima Bansos Dipasang Stiker

MUSIRAWAS,Silmed.id – Sebanyak  74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, secara bertahap akan dipasang tanda penerima dalam bentuk stiker di masing-masing rumah KPM.

Pemerintah Desa Muara Beliti Baru bersama Pemerinah Kecamatan, Dinas Sosial, Unsur Muspika Muara Beliti, pendamping sosial, tim puskesos memasang secara sombolis pada beberapa rumah KPM di empat Dusun di desa tersebut yang berjalan dengan sukses. Selasa (19/11/2019).

Sebelum dimulai pemasangan stiker di rumah KPM, bertempat di kantor desa dilaksanakan sosialisasi pemasangan stiker bagi tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota BPD dan calon anggota BPD Muara Beliti Baru dan pemasangan stiker ini secara resmi dimulai dan dibuka oleh Camat Muara Beliti Badarudin melalui Sekertaris Camat Zulkopli dan penjelasan singkat terkait KPM Bansos oleh Kabid Penanggulangan Fakir Miskin (PKM) Dinsos.

Setelah dilaksanakan Sosialisasi, selanjutnya Tim Pemasangan Stiker menuju rumah PKM mulai dari Dusun I hingga Dusun IV.

“Pemasangan hari ini hanya simbolis, selanjutnya pemasangan akan dilaksanakan oleh masing-masing kepala dusun bersama pendamping PKH,”ujar Penjabat (Pj) Kepala Desa Muara Beliti Baru, Arief Candra dalam rilisnya.

Pj Kades yang disapa akrab Chandra ini memastikan dalam kurun waktu 1 minggu kedepan setiap rumah PKM Bansos sudah terpasang stiker.

“Pemasangan Stiker ini merupakan salah satu bentuk transfaransi pemerintah di dalam menyalurkan bantuan sosial. Selain itu juga diharapkan dengan pemasangan stiker ini, bansos yang disalurkan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat golongan menengah kebawah,”papar.

Chandra sembari melanjutkan pihaknya akan membuat surat tugas khusus bagi Kadus dan Pendamping PKH untuk melanjutkan pemasangan stiker.

Terkait dengan adanya PKM Bansos yang mengundurkan diri, Chandra menjelaskan hingga saat ini baru satu orang, dan dirinya berharap akan ada PKM lainnya yang sudah mapan dan mampu dapat mundur dari daftar penerima.

“Baru 1 orang warga yang mundur, namun kemungkinan akan yang lainnya akan menyusul. Namun kami tetap berharap penerima PKM tidak mundur jika belum merasa sejahtera atau masih membutuhkan bansos ini,”papar Chandra.

Dijelaskan Chandra untuk PKM yang mengundurkan diri, pihaknya akan mengganti dengan warga yang masih sangat membutuhkan Bansos yang ditetapkan melalui Musyawarah Desa (Musdes).

“Pemdes akan terus berupaya untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat dengan berbagai cara seperti pemberdayaan, peningkatan kapasitas, akses permodalan, bantuan dan lainnya, sehingga nantinya seluruh masyarakat desa muara beliti baru ini terbebas dari status keluarga/warga miskin, namun untuk mewujudkan ini dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak,”pungkas Chandra

Sebelum melaksanakan pemasangan stiker, pekan lalu, Senin (11/11/2019) Pemdes Muara Beliti Baru telah melaksanakan sosialisasi terkait dengan pemasangan stiker dan hasilnya seluruh KPM bersedia dipasangan stiker yang dilaksanakan di Kantor Desa dan dihadiri oleh selurub PKM Bansos.(rilis).

EDITOR : Dedi Ariyanto

Khoirul Alamsyah Diminta Partai Daftar ke Gerindra

Pemantapan Pilkada Muratara, Ketua KPU Ajak Lawan Hoax