in

70 Pelaku Usaha Ikuti Sosialisasi Pengisian SIMBG, OSS, Sicantik dan LKPM

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Staf Ahli III Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Agus Sugianto membuka kegiatan sosialisasi tata cara pengisian SIMBG, OSS, Sicantik, LKPM secara online bagi pelaku usaha, di Hotel Cozy, Kamis (12/12/2019).

Dalam arahannya Agus Sugianto mengatakan seiring perkembangan teknologi informasi, maka pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan publik secara elektronik melalui SIMBG, OSS, Sicantik, LKPM.

Penerapan SIMBG, OSS, Sicantik dan LKPM secara online ini lanjut Agus untuk mempermudah pemohon dalam pengurusan perizinan sehingga pelayanan sektor publik semakin meningkat.

“Saya sangat mendukung adanya sistem aplikasi secara online ini. Dalam prosesnya tidak ada pertemuan langsung antara pemohon dan termohon. Sehingga dapat menghidari praktik korupsi,” ungkap Agus.

Dirinya berharap para peserta dapat mengikuti sosialisai ini dengan serius agar ilmunya dapat terserap.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada narasumber yang telah memberikan materi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan melaporkan fokus kegiatan ini adalah penerapan aplikasi perizinan secara online.

Pertanggal 1 September lalu, pihaknya telah melauncing apkikasi ini dengan tujuan mempermudah pelaku usaha untuk mengurus perizinan usahanya.

“Sasarannya menghindari terjadinya praktek pungutan biaya dan dari calo dalam proses perizinan. Padahal semuanya mudah dan gratis,” tegas Aan sapaan akrab Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan juga menjelaskan untuk saat ini kita terus berupaya dalam progres Mall Pelayanan Publik. Hal ini untuk mempermudah proses perizinan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

Pelaku usaha yang mempunyai penghasilan Rp 500 juta tetapi tidak ada LKPM akan dikenakan sanksi. Karena LKPM ini sangat penting untuk mengecek investasi yang ada di Kota Lubuklinggau.

Tujuan diadakan kegiatan ini, terwujudnya peningkatan pelaku usaha dalam pelaporan kegiatan penanaman modal. Sebanyak 70 orang pelaku usaha di Kota Lubuklinggau hadir dalam kegiatan ini.

SOURCE : Diskominfo Lubuklinggau

Wawako Buka Rakor Kelitbangan 2019

Bupati H2G Jalankan Program Akrab Desa