Kapolda Sumsel, Irjen Firli Bahuri bersama wartawan yang meliput.
in

7 Quotes Terbaik Kapolda Selama 30 Menit Sambutannya

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Kunjungan Kapolda Sumsel, Irjen.Pol. Firli Bahuri ke Mapolres Lubuklinggau, Minggu (22/9/2019) menyisakan kesan tersendiri. Terutama ketika Pria Kelahiran Prabumulih, 8 November 1963 itu menyampaikan sambutannya. Ada kata-kata mutiara yang bisa menjadi motivasi kita semua. Apa itu? Yuk kita cek, berikut daftar Quotes/kata mutiara dari Kapolda kebanggaan Sumsel yang diambil dari 30 menit sambutannya.

1. Mengapa saya bercerita sejarah Lubuklinggau? Karena supaya semua orang ingat kalau perjuangan Lubuklinggau itu luar biasa, dan dia survive sampai sekarang. (Wah pak Kapolda saja ingat sejarah Lubuklinggau maka kita pun kudu,wajib,harus ingat juga dong).

2. Ada tiga Indikator baik atau buruknya suatu daerah. 1. Iklim Politik yang sehat, 2. Situasi Keamanan, 3. Pertumbuhan Ekonomi. Coba ingat apa yang pernah kita bantu dari tiga indikator itu. (Hayo apa yang sudah kamu lakukan? Atau jangan-jangan malah menjadi pembuat rusuh? Yuk mawas diri.)

3. Setiap kompetisi pasti akan kembali menjadi satu, mengapa? Karena tidak ada kemenangan yang sesungguhnya. Kemangan saat ini punya periode, tidak abadi seperti kuasa tuhan.

4. Di dalam politik meskipun anda menang namun tidak bisa mengambil semuanya seperti perang.

5. Jangan terlalu lama memelihara kompetisi (egois dalam berpendapat dan berpolitik) karena hari ini kita sudah harus fokus untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik.

6. Karena tidak ada yang tahu nasib seseorang, maka jangan pernah berhenti untuk melakukan kebaikan kepada siapapun. Siapa tahu nasib kita dimasa depan ditentukan oleh pengemis yang kita tolong hari ini.

7. Jangan pernah takut berharap kepada Allah, karena kekuasaan, jabatan, amanah, dan kemuliaan, akan diberikan kepada yang dikehendaki oleh-Nya, bukan yang dikehendaki oleh manusia.

Itulah tujuh Quotes Kapolda Sumsel dari 30 menit sambutannya dalam rangka Kunker dirinya ke Mapolres Lubuklinggau. Semoga menginspirasi ya, dan kita doakan agar bapak Kapolda akan amanah menjalankan tugasnya sebagai ketua KPK yang baru. Bravo Jenderal.

PENULIS : Bayu Pratama Sembiring
EDITOR : Aulia Azan Siddiq

Ragu Dengan Keterpilihan Kapolda Sumsel Sebagai Ketua KPK? Firli Punya Jawabannya

Amankan Pilkades, Polres Gelar Apel Pasukan