in

60 Mahasiswa STAI-BS Dapat Bimbingan Pra Nikah

LUBUKLINGGAU, Silmed.id – Sebanyak 60 Mahsiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) mendapatkan Bimbingan Pra Nikah. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Agama (Kemenag) Lubuklinggau, Rabu (2/9/2019) di gedung STAI-BS.

Bimbingan ini bertujuan, untuk membekali remaja usia menikah dengan ilmu dan pengetahuan serta meningkatkan kesadaran untuk membangun keluarga yang bahagia.

Kepala Kemenag Lubuklinggau Azhari Rahardi melalui Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (BMI) Zulkifli mengatakan, bimbingan ini diadakan untuk menambah wawasan tentang hidup berumah tangga bagi usia nikah, relevansinya dengan mempersiapkan generasi sakinah di masa mendatang.

“Bimbingan pra nikah dianggap penting, karena awal terbinanya kehidupan rumah tangga sangat bergantung pada pembekalan awal sebelum calon pengantin melangsungkan pernikahan,” ungkapnya.

BUKA ACARA. Kasubag TU Sugihono saat membuka acara Bimbingan Pra Nikah mewakili Ketua Pelaksana Zulkifli di hadapan 60 Mahasiswa STAI-BS, Selasa (1/10/2019). Foto: Rio_Silmed.

Lanjut Zulkifli, kegiatan ini sudah berlangsung selama dua hari yakni Selasa sampai Rabu, semoga dengan diadakannya bimbingan ini, remaja usia nikah bisa memperkokoh perkawinan serta menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah.

“Kita lihat kesiapan mereka setelah kegiatan ini selesai dan dapat diukur dari sekarang sudah siap atau belum,” pungkasnya.

PENULIS : Rio Rivaldo
EDITOR : Dodi Chandra

Begini Kondisi Pasar Saat Penertiban, Ratusan Lapak PKL Dibongkar Paksa

Inilah 3 Poin yang Disepakati Tentang 55 Aset, Unmura dan Baitul ‘Ala Ikut Dibicarakan